Selain kurus, hal ini juga akan kamu alami kala berat badanmu turun

Ilustrasi

     Dengan disiplin melakukan diet dan olahraga selama beberapa waktu, maka kamu merasa bahwa berat badanmu berangsur menurun. Tentu saja hal ini terasa menggembirakan. Terutama bagi kamu yang selama ini merasa cukup menderita dengan bentuk tubuh yang gemuk.




Saat berat badanmu turun, tentu saja ukuran tubuh akan mengecil. Well, selain hal tersebut, berikut adalah beberapa hal yang akan kamu alami ketika kamu mulai mengurus.

Kamu merasa kedinginan

Ketika berat badanmu menurun, kamu akan mulai merasa mudah kedinginan. Apalagi jika kamu sedang berada di ruangan ber-AC. Hal ini disebabkan karena lemak yang bertindak sebagai isolator alami menipis.

Kamu tidak doyan makanan manis

Jika selama ini kamu doyan untuk mengonsumsi makanan manis, maka ketika berat badan menyusut, kamu jadi tidak doyan menyantap makanan manis atau menggemukkan. Kamu jadi terbiasa untuk makan lebih sedikit.

Kemampuan memori meningkat

Penurunan berat badan ternyata berdampak positif pada perbaikan ingatan atau memorimu.

Tidur jadi lebih nyenyak

Saat berat badan turun, kamu jadi memiliki lebih banyak energi. Kamu pun akan cenderung lebih aktif daripada biasanya. Sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak.

Kamu rentan stres

Berat badan yang turun juga akan membawa beban emosional sendirinya. Sebabnya kamu akan berupaya mati-matian untuk mempertahankan berat badan yang selama ini bisa kamu raih.

Selain hal di atas, ketika berat badan susut, ukuran baju, sepatu, atau celana juga ikut mengecil. Alhasil kamu jadi harus membeli baju dengan ukuran yang lebih kecil.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.