Seorang Wanita Membungkus Anak Perempuan yang Baru Lahir Dengan Plastik, Mengirimnya ke Panti Asuhan Melalui Kurir



Seorang bayi perempuan hampir kehilangan nyawanya saat ibunya mencoba mengirimnya ke panti asuhan melalui kurir. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika seorang kurir di Fujian, China, mengambil sebuah paket dari wanita berusia 24 tahun pada hari Rabu (9 Agustus), dia ingin membuka bungkusnya untuk memeriksa isinya, media China melaporkan. Tapi wanita itu menghentikannya untuk melakukannya.

Saat sedang dalam perjalanan ke panti asuhan, dia mendengar tangisan keluar dari paket tersebut dan  dia terkejut ternyata  ada bayi terbungkus dalam beberapa lapisan plastik.

Tali pusar yang baru lahir masih menempel saat ditemukan, The Beijing News melaporkan.

Dalam klip video yang beredar secara online, banyak orang yang lewat dan melihat bayi itu kemudian ada yang  menawarkan bantuan. Ada yang menggendong dan ada yang memberi minum.

Bayi itu bisa meninggal dalam kemasan kantong plastik tersebut,  karena suhu mencapai 37 derajat Celcius hari itu.

Kemudian sang kurir segera menghubungi polisi untuk meminta bantuan.

Petugas polisi tiba di tempat kejadian dan membawa bayi itu ke Rumah Sakit Distrik Jinan dimana dia berada dalam kondisi yang stabil.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan kepada South China Morning Post bahwa bayi tersebut telah diawasi di rumah sakit, namun belum diklaim oleh orang tuanya.

Sementara itu, polisi setempat mengatakan dalam sebuah pernyataan di Weibo bahwa mereka telah menemukan ibu bayi yang sekarang sedang diselidiki karena telah menelantarkan bayi. 

Setelah menonton klip video tersebut, netizen telah mengkritik ibu muda tersebut atas tindakannya yang kejam karena telah membuang bayinya, dan ada beberapa netizen yang  memuji kurir tersebut karena  telah menyelamatkan nyawa bayi.
Anak-anak  yang sakit atau cacat biasanya diberikan ke pantti asuhan karena orang tua yang tidak mampu merawatnya.


sumber : asiaone

No comments

Powered by Blogger.