Seorang Wanita Mencoba Menyembunyikan Uang Didalam Tubuh Lebih dari HK $ 13 Juta


Dua wanita Hong Kong pada hari Rabu ditangkap di sebuah pos pemeriksaan perbatasan setelah petugas bea cukai China menemukan lebih dari HK $ 13 juta dalam mata uang asing yang ditempelkan di tubuh mereka dan disembunyikan di tas tangan mereka, sebuah kantor berita di daratan melaporkan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Para wanita berusaha memasuki Hong Kong melalui persimpangan Luohu, yang terhubung dengan titik kontrol Imigrasi Lo Wu, pada jam sibuk pagi hari, menurut Shenzhen Special Zone Daily.

Petugas bea cukai Shenzhen tumbuh curiga atas perilaku licik perempuan dan pakaian dalam lengan panjang yang kendur, kantor tersebut melaporkan.



"Petugas bea cukai memeriksa tas tangan yang dibawa oleh salah satu wanita dan menemukan 10 bundel uang kertas AS," kata laporan tersebut.

Selama pencarian tubuh, seikat dolar AS dan euro ditemukan ditempel di pinggang wanita tersebut.
Hal yang sama ditemukan pada wanita lain.

Petugas bea cukai Shenzhen menyita total US $ 906.000 (HK $ 7,09 juta) dan € 655.000 (HK $ 6,12 juta).

Berdasarkan undang-undang daratan, pelancong pada umumnya diperbolehkan membawa uang kertas sebesar US $ 5.000 (HK $ 39.000) dalam mata uang asing dan 20.000 yuan (HK $ 23.700) melewati perbatasan tanpa menyatakan uangnya. Namun, batas kas juga tergantung pada jumlah keluar yang dilakukan individu yang sama dalam jangka waktu tertentu.

Bea Cukai Shenzhen mengingatkan wisatawan untuk mematuhi batasan atau mengajukan izin dari pihak berwenang terkait, badan tersebut melaporkan.

Sumber:scmp

No comments

Powered by Blogger.