Sinyal Typhoon No 1 Dikeluarkan, Namun Suhu Ekstrim Terus Berlanjut di Hong Kong

sumber photo:scmp

Observatorium Hong Kong mengeluarkan Typhoon Signal No 1 pada hari Selasa pagi saat kota tersebut bersiap untuk kedatangan Badai Tropis Hato.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sinyal siaga dinaikkan pada pukul 8.40 pagi, menunjukkan bahwa Hato berada dalam radius 800 km dari kota. Menjelang pukul 09:00, badai itu sekitar 650km timur-tenggara Hong Kong. Hal ini diperkirakan akan bergerak ke barat-barat laut sekitar 25km / jam menuju pantai Guangdong dan semakin intensif.

Observatorium mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan Typhoon Signal No 3 pada Selasa malam.

"Menurut perkiraan saat ini, Hato diperkirakan paling dekat dengan Hong Kong pada Rabu pagi dan mungkin berada dalam jarak 100 km dari kota," katanya. Sebuah layanan percobaan yang diluncurkan oleh Observatorium untuk memprediksi rute Hato menyarankan bahwa akan ada kemungkinan 30 hingga 40 persen untuk sebuah pukulan langsung.

Hato diperkirakan akan memperkuat badai tropis yang parah pada pukul 5 pagi pada hari Rabu, yang pada saat itu akan berlangsung sekitar 200 km dari Hong Kong.

Tapi angin lokal akan memperkuat "secara signifikan" pada awal Selasa malam, Observatorium memperingatkan ditambah dengan hujan deras.

Sebelum cuaca memburuk, Hongkongers harus bertahan pada hari lain dengan kondisi sangat panas, dengan suhu maksimum 34 derajat celcius.

Departemen Perlindungan Lingkungan memperingatkan bahwa kondisi angin ringan yang disebabkan oleh punggungan subtropis dan udara hulu luar Hato menghalangi penyebaran efektif polutan udara, sementara sinar matahari yang kuat meningkatkan aktivitas asap fotokimia dan pembentukan ozon.

Akibatnya, polusi udara akan tetap serius sebelum angin naik di kemudian hari.

Sumber:scmp

No comments

Powered by Blogger.