Smartphone Samsung dengan Layar Lipat Segera Rilis?

Ilustrasi


      Samsung menyampaikan rencananya untuk dapat membuat smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Bahkan pada 2014, perusahaan telah mempresentasikan konsep-konsep dari smartphone yang dapat bertransformasi menjadi sebuah tablet tersebut.


Namun, hingga kini tidak banyak yang diketahui tentang smartphone tersebut. Spekulasi muncul ketika kode nama dari sebuah produk Samsung meruak ke permukaan yakni SM-G888N0.

Kode nama tersebut tidak dimiliki oleh produk-produk Samsung lainnya yang mengindikasikan bahwa kode nama tersebut akan dipakai oleh produk terbaru dari Samsung dan sepertinya akan menjadi tipe baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Hal tersebut menjadi spekulasi bahwa kode nama tersebut akan dipakai oleh Samsung dengan smartphone yang dapat dilipat layarnya tersebut yang akan memiliki seri X dengan nama X Foldable.

Kini, smartphone dengan kode nama tersebut diperkirakan akan hadir dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah diketahui smartphone tersebut telah melewati Bluetooth SIG. Nantinya, ponsel yang ingin dijual dan memiliki fitur Bluetooth harus memiliki sertifikasi dari badan tersebut, sebagaimana dikutip dari Trusted Reviews, Selasa (1/8/2017). Bluetooth SIG sendiri adalah sebuah lembaga sertifikasi yang mengatur standar perangkat Bluetooth.

Namun, kode nama dari smartphone yang diperkirakan akan menjadi kode nama dari smartphone Samsung dengan layar lipat hanyalah sebatas spekulasi. Tidak ada bukti yang cukup kuat yang membuktikan bahwa smartphone tersebut memanglah smartphone Samsung dengan nama X Foldable itu.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa smartphone dengan kode nama tersebut akan diluncurkan antara kuartal ketiga tahun ini ataupun kuartal pertama di tahun berikutnya, yang kemungkinan smartphone ini akan dapat dilihat pada ajang IFA 2017 di Berlin pada September 2017 atau CES 2018 pada Januari 2018 atau WMC 2018 pada Februari atau Maret 2018. Namun, ini masih sebatas rumor karena pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Untuk saat ini, yang paling jelas adalah Samsung akan meluncurkan smartphone baru dengan kode nama SN-G888N0. Namun, tidak diketahui apakah kode nama tersebut akan benar dibawa oleh seri X dari Samsung atau Samsung akan menelurkan produk terbaru lainnya di samping seri-seri smartphone yang telah hadir hingga kini.

Jika smartphone dengan layar yang dapat dilipat benar-benar berhasil dilahirkan oleh Samsung, sudah tentu ini akan menjadi pukulan telak bagi para kompetitornya terutama Apple yang akan semakin tertinggal teknologinya dengan perusahaan asal Korea ini.


Sumber : Okezone

No comments

Powered by Blogger.