Staf Universiade Sakit Diare Setelah Makan Siang

sumber photo: focustaiwan
Taipei, 27 Agustus (CNA) Operator restoran di Taipei telah diperintahkan untuk menunda berjual selama dua hari setelah anggota staf Taipei Universiade yang makan kotak makan siang dari perusahaan tersebut jatuh sakit diare, kata seorang pejabat kesehatan kota, Ahad.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Menurut Wang Ming-li (王 明理), Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan di Departemen Kesehatan Taipei, restoran tersebut gagal melakukan inspeksi kebersihan dan sanitasi dan ternyata menggunakan tong sampah tanpa tutup dan membiarkan bahan di tanah.

Staf dapur tidak memakai topi sanitasi saat menyiapkan kipas angin dan ventilasi yang digunakan di ruang makan tidak dijaga kebersihannya, katanya.

Pada 24 Agustus, karyawan Pusat Tenis Taipei di Distrik Neihu memesan 302 kotak makan siang dari restoran dan orang-orang yang makan makanannya 22 orang sakit diare pada hari itu.

Insiden tersebut dibawa ke perhatian pejabat Universiade, yang meminta otoritas kesehatan kota untuk menyelidiki masalah tersebut keesokan harinya.

Wang mengatakan sampel makanan diambil dari restoran untuk analisis lebih lanjut dan hasilnya akan tersedia pada 1 September.

Operator tersebut kemudian diperintahkan untuk menghentikan operasinya mulai 25-26 Agustus sehingga pemeriksaan menyeluruh dapat dilakukan, tambahnya.

Mengomentari masalah ini juru bicara Universiade Yang Ching-tang (楊景棠) mengatakan bahwa makanan yang disediakan oleh panitia memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang ketat dan kejadian yang dimaksud adalah kasus yang terisolasi dimana karyawan mengkonsumsi makanan yang disiapkan di luar tempat Universiade.

Olahragawan dan anggota Universiade yakin bahwa makanan yang disediakan di tempat Universiade memenuhi standar kesehatan dan kebersihan yang ketat, katanya.

Sumber: focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.