Surabaya Patata dan Dolly Akan Dukung Produk Lokal Ini, Tegaskan Tak Hanya Jual Oleh-oleh Kekinian



Beberapa waktu lalu, Ria Ricis dan kakaknya, Oki Setiana Dewi, telah meluncurkan game Patata Rush. Game ini bisa diunduh dan mainkan di smartphone kalian.


Baru-baru ini keduanya pun memiliki ide dan dapat terealisasi di akhir bulan Juli lalu.

"Tepatnya setelah owner kami (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi) jalan-jalan ke Surabaya, kemudian keduanya memiliki ide untuk membantu meningkatkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Dolly," ujar Digital Marketing Surabaya Patata, Dini, Selasa (1/8/2017).

Kemudian tim dari Surabaya Patata akhirnya melakukan survey dan bekerja sama dengan satu UKM, yakni UKM Saiki Mampu Jaya.

UKM Dolly Saiki Mampu Jaya memproduksi sandal, sepatu, dompet, dan kain batik.

UKM tersebut beranggotakan warga eks Dolly yang juga merupakan hasil bimbingan dan binaan oleh Pemkot dan Disperindag Surabaya.

Melihat hasil karya tersebut, Surabaya Patata sangat ingin men-support produk lokal tersebut.



"Yaitu dengan cara memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian 2 boks patata di outlet resmi Surabaya Patata, Jl Dharmahusada No 187," tambah Dini.

Harapan dari Surabaya Patata adalah agar UKM tersebut akan semakin dikenal banyak orang.

Selain itu juga diharapkan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri.

Surabaya Patata pun mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk lokal di kotanya sendiri yang tidak kalah ciamik dari produk luar negeri.

Owner Surabaya Patata melalui Dini berharap, langkah seperti ini bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan kekinian lainnya agar turut membangun UKM lokal bersama-sama.

"Surabaya Patata hadir bukan untuk menggantikan yang khas di Surabaya, atau meminggirkan yang lokal, tapi untuk menjadi alternatif oleh-oleh premium kekinian dari kota Surabaya bagi siapa saja," ujar Dini.


sumber : tribunnews

No comments

Powered by Blogger.