Taiwan Menyesalkan Aktivis Demokrasi Hong Kong yang Dipenjara

sumber photo:focustaiwan

Taipei, 17 Agustus (CNA) Juru bicara kepresidenan Taiwan Sidney Lin (林鶴明) mengatakan pada hari Kamis bahwa Taiwan sangat menyesalkan bahwa sebuah pengadilan di Hong Kong menemukan tiga aktivis demokrasi muda bersalah atas "majelis yang tidak sah" dan memvonis mereka antara enam sampai delapan bulan di penjara .

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Berbicara setelah diberitahu bahwa Pengadilan Tinggi Hong Kong membatalkan putusan pengadilan yang lebih rendah dan menjatuhkan hukuman penjara enam bulan kepada Joshua Wong, sementara Nathan Law di beri hukuman delapan bulan penjara dan Alex Chow tujuh bulan, Lin mengatakan "kami merasa sangat menyesal Untuk keputusan tersebut" dan menekankan bahwa kebebasan berbicara dan berkumpul, serta independensi peradilan, adalah janji serius yang diberikan oleh pemerintah Hong Kong kepada penduduk bekas koloni Inggris tersebut.

Pihak berwenang Hong Kong harus mempertimbangkan secara serius fakta bahwa orang Hong Kong ingin dapat memilih cara hidup dan rezim politik mereka sendiri, kata Lin. 

Wong, Law and Chow adalah pemimpin mahasiswa selama 79 hari Revolusi pada tahun 2014. Wong dan Law pada awalnya diberi pelayanan masyarakat dan Chow menerima hukuman penjara tiga minggu yang ditangguhkan.

Wong saat ini adalah ketua Demosisto, sebuah partai politik baru yang tumbuh dari demonstrasi tahun 2014.

Sumber: focustaiwan


No comments

Powered by Blogger.