TKW Asal Ogan Ilir Meninggal di Malaysia

ilustrasi

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Tuti (20), warga desa Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dikabarkan meninggal di Malaysia.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tuti meninggal dikarenakan sakit.

Dan rencananya hari ini (28/8/2017) jenazah akan diterbangkan langsung dari Malaysia menuju Palembang.

Menurut keterangan orang tua almarhumah, Darna (50), Tuti bekerja negara bagian Malaka sejak 16 bulan lalu dengan masa kontrak selama dua tahun.

Berita duka meninggalnya putrinya tersebut diterima Darna dari majikan Tuti  di Malaysia pada Sabtu (26/8/2017) sore pukul 18.30 WIB.

"Beberapa hari sebelumnya saya sudah terima informasi dari majikan anak saya di Malaysia, katanya anak saya sakit demam panas dan dirawat di Rumah Sakit Mala‎ka sejak sepuluh hari lalu," terang Darna kepada wartawan, Senin (28/8/2017).

Darna mengaku‎ kontak terakhir dengan putrinya tersebut pada Rabu (23/8/2017) lalu.

Saat itu diakuinya jika Tuti sedang dirawat di rumah sakit.

Setelah putrinya dikabarkan meninggal dunia, jenazah baru bisa diberangkatkan hari ini.

Keterlambatan kedatangan jenazah anaknya karenakan proses administrasi kepulangan jenazah belum bisa dilakukan karena hari libur.

"Kata majikannya, proses administrasi kepulangan jenazah akan diurus hari ini dan jenazah langsung diterbangkan ke Palembang hari ini juga," kata Darna tampak berusaha tegar atas kematian putrinya tersebut.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.