TKW yang Disiram Air Keras di Malaysia Belum Bisa Dipulangkan

sumber photo:detik
Suci Sri Kusmiyati (26), TKW asal Kabupaten Pasuruan yang disiram air keras di Malaysia belum berhasil dipulangkan. Ibu satu anak ini harus menjalani perawatan karena kondisi kesehatannya buruk.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Pemulangannya masih menunggu izin rumah sakit, karena dia masih dalam proses penyembuhan. Luka bakarnya parah sehingga tak bisa bernafas dari hidung hingga dibuatkan saluran pernafasan lewat leher," kata Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pasuruan, Agus Hernawan saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).

Selain masalah kesehatan, pemulangan ibu satu anak ini juga menunggu proses hukum kasus yang menimpanya. Agus memastikan jika masalah izin rumah sakit sudah didapat, warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, bisa segera dipulangkan. "Hanya saja kami belum tahu pasti sampai kapan perawatannya," tambahnya.

Suci disiram air keras seorang pria saat bekerja di pabrik tekstil di Selangor pada Minggu (16/7). Keluarga baru mendapat kabar pada Jumat (21/7). Suci menjalani perawatan di RS Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor.

Ibu korban, Nasikha (40), sangat berharap anaknya yang berangkat ke Malaysia pada September 2016 tersebut, segara dipulangkan. Meski Suci diketahui berangkat ke Malaysia lewat jalur ilegal, menurut pihak Disnakertrans, tak berpengaruh pada proses pemulangan.

Suci merupakan TKW yang berangkat ke Malaysia pada April 2016 lalu. Sejak awal berangkat Suci langsung bekerja di pabrik tekstil di Selangor. Selama setahun bekerja, dia belum sempat pulang ke tanah air. 

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.