Topan Hato Amuk China dan Hong Kong, 10 Orang Tewas

sumber photo:sindonews

Bencana Topan Hato melanda sejumlah wilayah China dan Hong Kong sejak Rabu. Data hingga Kamis (24/8/2017), amukan topan ganas itu telah menewaskan sepuluh orang dan memaksa ribuan orang mengungsi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Beberapa wilayah di Macau dan Hong Kong dilanda banjir. Terjangan Topan Hato juga merusak gedung-gedung pencakar langit dan membuat banyak pohon beterbangan.

Lima orang ditemukan tewas di kawasan kasino Macau. Media lokal melaporkan, beberapa mobil terendam banjir dan banyak orang harus berenang mengarungi banjir di jalan-jalan untuk sampai di lokasi yang aman.

Tiga pria ditemukan tewas di sekitar air terjun akibat terjangan topan tersebut. Dua korban tewas lainnya juga ditemukan, namun belum diidentifikasi.

Topan Hato awalnya muncul dari wilayah yang berjarak sekitar 37 mil (60km) dari Hong Kong pada hari Rabu pagi, di mana seorang pria berusia 83 tahun meninggal setelah dia jatuh ke perairan. Badai besar itu kemudian bergerak ke barat sebelum akhirnya mengacaukan wilayah daratan China.

Layanan cuaca China mengatakan badai tersebut membuat layanan transportasi, termasuk pesawat dan kereta api lumpuh. Layanan tersebut seperti dilansir Xinhua, menyatakan, gelombang setinggi 10 meter diperkirakan akan terjadi di Laut China Selatan.

Di Hong Kong, Topan Hato memaksa kantor-kantor bisnis, pemerintah, sekolah dan pasar saham tutup. Jalan-jalan kota yang biasanya ramai menjadi sepi.

Selain itu, sekitar 450 penerbangan dibatalkan karena kondisi cuaca dianggap berbahaya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.