Tujuh Rahasia agar Tidak Mudah Sakit

ilustrasi

Menjaga kesehatan memang tidak semudah yang dibayangkan. Salah pola makan sedikit saja bisa langsung jatuh sakit. Demikian musim pancaroba, ada saja orang yang mudah jatuh sakit, mulai batuk-batuk, bersin, dan lainnya. Akan tetapi ada juga yang mampu menjaga tubuhnya tetap sehat. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Bagi Anda yang mudah jatuh sakit, seperti dilansir Times of India, ada 7 cara agar tidak mudah sakit.

1. Mandi air dingin
Banyak ahli mengatakan mandi air dingin bisa membantu mengatasi rasa sakit dan migrain. Anda bisa mulai mencoba dalam cuaca hangat dan pastikan Anda mulai dengan membasahi tubuh bagian bawah terlebih dulu.

Tuangkan air hangat sebelum Anda melakukannya. Jika Anda adalah pasien jantung, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mencoba mandi air dingin.

2.Cuci tangan lebih sering dan lama
Cuci tangan lebih sering dan lebih lama dari tujuh kali sehari, Anda tidak memenuhi persyaratan kebersihan dasar. Di Amerika Serikat, mencuci tangan dikatakan cara terbaik untuk mencegah satu miliar pil setiap tahun. Sekarang, Anda harus ingat bahwa Anda harus mencuci tangan setidaknya selama 20 detik setiap saat sambil memastikan bahwa Anda mengeluarkan kotoran yang terperangkap di kuku jari Anda. 

3. Konsumsi jahe
Masukkan jahe ke dalam makanan Anda karena bisa dikatakan sebagai ramuan ajaib yang membantu banyak masalah gastrointestinal. Hal ini dapat meningkatkan sekresi yang baik untuk pencernaan, bisa mengencangkan otot usus dan membantu makanan lebih baik bergerak melalui saluran pencernaan. Sertakan juga jahe dalam makanan Anda melalui teh, sebagai bumbu makanan yang dimasak atau dimasak dengan baik.

4. Vitamin C
Penelitian telah membuktikan mengkonsumsi vitamin C melalui diet atau suplemen dapat membantu Anda dari gejala dingin jika tidak membatasi frekuensinya. Akan tetapi pastikan bahwa Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 2 ribu mg vitamin dalam sehari karena hal itu dapat membahayakan ginjal Anda atau menyebabkan masalah gastrointestinal.

5. Bawang putih
Bawang putih merupakan sumber antioksidan yang sangat bagus. Ini membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan sangat efektif dalam melawan peradangan, juga telah terbukti memiliki sifat yang membantu dalam memerangi penyakit sehari-hari bahkan sampai kanker! Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai bau bawang putih atau bersendawa asam yang datang setelah mengkonsumsinya, Anda punya alternatif, ekstrak bawang putih. Ini lebih baik daripada bawang putih segar bila menyangkut jumlah senyawa kuat di dalamnya.

6. Pijat
Pijat sangat membantu menenangkan otot, melepaskan ketegangan dan stres, meningkatkan tekanan darah dan menormalkan detak jantung.  Mengurangi tingkat stres berarti kekebalan tubuh yang lebih baik. Untuk membuatnya berharga, Anda bisa mendapatkannya setiap bulan atau bahkan lebih sering lagi.

7. Tetap optimistis
Optimistis menganggap tubuh tetap sehat ini bukan hanya kabar angin belaka. Cobalah untuk tidak mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda akan sakit selama bulan ini atau musim ini atau seberapa parah gejalanya. Itu berpengaruh pada pikiran Anda.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.