Wanita Tua Temukan Uang Tunai 20 Juta Yen di Tempat Sampah Kota Kaga Ishikawa Jepang

Tempat sampah di kota Kaga perfektur Ishikawa Jepang, tempat pembuangan uang tunai 20 juta yen.sumber photo:tribunnews
Senin lalu (14/8/2017) seseorang telah membuang uang tunai senilai 20 juta yen di dalam boks yang biasa dipakai untuk mengisi dengan berbagai perlengkapan kecantikan wanita.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Uang tunai masih baik tersusun rapi dan dibungkus dengan kertas koran tahun 2005," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (16/8/2017).

Wanita tua usia 70 tahunan menemukan boks itu di tempat sampah di daerah onsen Yamashiro, kota resort yang cantik di Kaga Perfektur Ishikawa hari Senin pagi (14/8/2017).

Padahal saat itu adalah hari buang sampah bagi produk yang tidak mudah terbakar (non-burnable). Jadi bukan untuk sampah kertas atau sampah dapur.

Gepokan uang tersebut masih bagus terbungkus dengan kertas dan disatukan dengan tali kertas bertuliskan Hokkoku Bank yang memang bermarkas di Ishikawa. Berarti uang asli berasal dari bank tersebut.

Polisi markas Daishoji masih berusaha mencari tahu siapa pemilik uang tunai 20 juta yen tersebut dan uang masih di simpan di kantor polisi tersebut setelah dilaporkan wanita tua usia 70 tahunan itu.

"Kemungkinan juga dari uang panas mafia Jepang (yakuza) yang sengaja dibuang dimaksudkan untuk disumbangkan bagi kebutuhan sosial masyarakat Jepang," tambah sumber itu lagi.

Peraturan di Jepang apabila dalam jangka waktu tertentu tak ada yang mengaku atau mengambil uang tersebut maka uang akan menjadi milik negara dan dipakai untuk kesejahteraan sosial masyarakat setempat.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.