Xiaomi Mi MIX 2 Bakal Rilis Bareng iPhone 8?


Konsep prototype Xiaomi Mi Mix 2.

     Seminggu lalu, desainer Prancis Philippe Starck memamerkan desain Mi MIX 2 melalui akun Facebook. Tampak dalam bocoran tersebut, Mi MIX 2 menjadi smartphone dengan tepian sisi, atas, dan bawah yang sangat tipis.



Mengutip Phone Arena, Senin (28/8/2017), baru-baru ini sebuah laporan dari Tiongkok menyebut, Mi MIX 2 telah mendapatkan sertifikat China Compulsory Certification (CCC atau 3C).

Dengan begitu, smartphone berukuran jumbo milik Xiaomi itu kian dekat dengan perilisannya.

Bahkan, menurut rumor yang beredar, Mi MIX 2 bakal diluncurkan pada 12 September 2017.

Jika kabar itu benar, kemungkinan peluncuran Mi MIX 2 bakal dilakukan bersamaan dengan iPhone 8. Sebelumnya, iPhone 8 juga diisukan akan melenggang 12 September 2017.

Mengingat seri iPhone yang diluncurkan pada 2017 merupakan perayaan 10 tahun sejak dirilisnya iPhone pertama, kemungkinan iPhone 8 bakal mendapat sambutan yang luar biasa.

Bisa jadi, jika peluncuran dilakukan pada waktu yang sama, iPhone 8 bakal menyedot lebih banyak perhatian ketimbang Mi MIX 2. Oleh karenanya, mungkin saja peluncuran Mi MIX 2 dilakukan lebih awal dibandingkan iPhone 8.

Selain kabar di atas, beredar pula sebuah foto bodi belakang smartphone yang diduga Mi MIX 2. Bodi belakang smartphone itu berwarna putih dengan penampakan yang agak mengkilap, kemungkinan dari bahan keramik.




Tampak dalam gambar itu, port USB tipe C dengan dua buah lubang di sampingnya. Mi MIX 2 disebut-sebut tak hadir dalam bahan keramik namun metal. Seperti diketahui, Xiaomi sebelumnya mengakui jumlah Mi MIX yang terbatas karena kelangkaan material keramik.

Sementara itu, terkait spesifikasi, Mi MIX 2 bakal hadir dengan layar seluas 6 inci dari JDI Display dengan prosesor Snapdragon 835. Perangkat ini kabarnya hadir dengan kamera utama 12MP sensor Sony IMX386.

Kamera Mi MIX 2 diperkirakan bakal lebih baik dibanding pendahulunya, Mi MIX, yang dibekali kamera 16MP dengan sensor OV16880.

Untuk kamera depan, Mi MIX 2 kabarnya bakal menggunakan kamera 5MP dengan sensor OV5675. Kapasitas baterai smartphone ini juga akan lebih besar dibanding pendahulunya yang hanya 3.400mAh.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.