10 Cara Cerdas Manfaatkan Kaos Kaki Bekas


Ilustrasi


      Kaos kaki yang sudah sering dipakai biasanya sudah kusam, bagian atasnya melar dan mungkin juga bolong di bagian ujung jari. Hem...jika kebetulan punya banyak kaos kaki lama dan sudah tak dipakai, daripada dibuang percuma, berikut ini ada sekian cara memanfaatkan kaos kaki bekas di rumah.



Kain lap
Ini cara termudah memanfaatkan kaos kaki lawas. Tentunya cuci bersih dulu kaos kaki sebelum menggunakannya. Bisa untuk mengelap kaca, meja dan berbagai perabotan di rumah dari debu. Bahkan bisa untuk membersihkan toilet.

Sarung tangan oven
Gunakan dua lapis kaos kaki bekas untuk mengangkat loyang dari dalam oven panas. Mudah digunakan dan tak perlu beli sarung tangan.

Sarung tangan sepeda motor
Jika pergi di siang hari, kamu pasti butuh sarung tangan untuk melindungi sengatan matahari kan? Daripada beli, ambil kaos kaki bekas yang masih cukup bagus, Potong ujungnya dan buat lubang untuk jempol. Jadi deh sarung tangan untuk sepeda motor.

Kantong uang receh
Tak punya dompet untuk menaruh uang receh? Gak usah khawatir. Ambil kaos kaki bekas dan gantung di dekat meja belajar atau lainnya yang mudah dilihat. Jadi, setiap kali punya uang seratus atau 500 rupiah, tinggal masukkan.

Ikat rambut
Repot banget harus beli ikat rambut baru. Manfaatkan kaos kaki saja. Pilih kaos kaki warna, potong sesuai selera, ikat deh rambut dengan rapi.

Membersihkan sepatu
Jika takut tangan terkena semir sepatu, pakai kaos kaki sebagai pelindung tangan. Kaos kaki juga bisa dijadikan lap sepatu setelah disemir agar lebih mengkilat.

Mengompres
Jika ada lebam atau memar karena terjatuh atau kaki sedang pegal, bisa gunakan kaos kaki untuk mengompres. Mudah sekali, masukkan es batu ke dalam kaos kaki, ikat dan langsung gunakan mengompres.

Gantungan pewangi
Jika tak ada tempat menggantung pewangi pakaian atau kamper di dalam lemari, cukup ambil kaos kaki tipis dan masukkan pewangi atau kamper di dalamnya. Ikat dan gantungkan di dalam lemari.

Boneka tangan
Tak usah beli boneka tangan di toko yang harganya mahal, cukup dengan lem tembak/kain, mata kocak dan spidol, jadi deh puppet show untuk menghibur anak-anak. Kreatif kan?

Melindungi lutut
Jika punya bayi kecil yang sedang belajar merangkak, lindungi lututnya dari lantai kotor dengan kaos kaki. Cukup potong ujung kaos kaki, masukkan dan pasang di bagian lutut, biarkan si kecil bergerak ke mana pun mereka suka tanpa takut lututnya terluka.

Nah, banyak sekali kan yang bisa dilakukan dengan kaos kaki bekas di rumah? Jika punya tips lain, jangan ragu berbagi dengan orang Vemale dan orang di sekitar kamu ya Ladies.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.