4 Cara Mengenali Tanda Temanmu Bisa Dipercaya Menjaga Rahasia

Ilustrasi


       Akui saja, tidak semua temanmu bisa dipercaya, benar kan? Hanya hitungan jari saja yang paling dekat denganmu dan bisa diajak curhat dan berbagi rahasia. Tapi apa alasanmu mempercayainya seorang teman menjaga rahasiamu?



Beberapa orang punya tanda-tanda tersendiri apakah ia tipe teman yang bisa dipercaya atau tidak. Dan jika kamu menemukan kualitas ini pada temanmu, kamu sudah memilih teman yang tepat menjaga rahasiamu ladies.

1. Bisa diandalkan

Biasanya orang yang bisa diandalkan adalah orang yang bisa dipercaya. Orang seperti ini punya kepribadian kuat, tahu tanggung jawab dan dewasa. Analisis, apakah temanmu tipe seperti itu? Apakah orang lain juga melihatnya seperti itu? Terlebih lagi jika ia ada saat kamu membutuhkannya.

2. Nggak drama queen 

Hindari mempercayai teman yang drama queen atau suka melebih-lebihkan hal yang dialaminya. Orang yang suka mendramatisasi apa pun biasanya tidak pandai menjaga rahasia. Penelitian yang dilakukan di University of Texas mengungkapkan bahwa orang yang penuh drama menjalani kehidupan kacau dan seringkali menyakiti orang-orang terdekatnya. Orang seperti ini juga suka menggosip.

3. Pendengar yang baik

Pendengar yang baik adalah tipe orang yang bisa dipercaya karena mereka menghargai teman yang diajak bicara. Peneliti dari University of Colorado mendeskripsikan orang sebagai pendengar yang baik jika ia mampu memberi perhatian terhadap lawan bicara, tidak menyela pembicaraan, ada kontak mata, bertanya sebagai bentuk ketertarikan dan mengulangi kata-kata lawan bicara sebagai bentuk kejelasan.

4. Riwayat pernah mengkhianati

Kira-kira temanmu punya riwayat pernah mengkhianati temannya karena membocorkan rahasia atau tidak? Akan lebih baik jika kamu mengenalnya lama, jadi kamu tahu seperti apa dia. Sangat berisiko jika kamu asal mempercayai orang yang belum lama kamu kenal.

Itu dia empat tanda yang bisa kamu jadikan acuan untuk mengenali mana teman yang bisa dipercaya dan mana yang tidak. Semoga teman-temanmu termasuk yang bisa dipercaya semua ya ladies.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.