4 Langkah Ajaib untuk Menebalkan Alis


Ilustrasi

      Alis telah menjadi satu bagian penting, yang juga merupakan tren kecantikan yang tidak bisa ditinggalkan oleh kaum wanita saat ini. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa terlalu banyak menimpa alis juga bisa menyebabkan kerusakan dan kerontokan.



Ketika folikel rambut alis telah rusak, folikel ini cenderung akan benar-benar tidak aktif atau mati selamanya. Jangan khawatir, dilansir dari byrdie.com, Jumat (29/9/2017), berikut ini adalah beberapa langkah menebalkan alis yang akan memberikan perbedaan pada penampilan Anda. Penasaran?

1. Jangan mencabut alis

Mungkin ini merupakan godaan terbesar, tapi usahakan untuk tidak mencabut alis yang baru tumbuh. Ketika mencabut alis, pertumbuhan rambut alis mungkin akan beralih siklus dari sebelumnya, menyebabkan perubahan bentuk.

Anda akan membutuhkan beberapa bulan untuk benar-benar mewujudkan alis yang sebenarnya. Jadi, sekarang simpan pinset Anda dan lupakan ritual mencabut alis.

2. Gunakan serum

Alis juga membutuhkan suplemen dan serum pertumbuhan. Jadikan ini sebagai bagian dari perawatan kulit Anda setiap hari, pagi dan malam.

3. Memijat alis

Aliran darah yang tepat sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan tidak ada cara yang lebih baik daripada memijat alis setiap malam sebelum tidur. Dengan lembut tekan ujung jari Anda ke sepanjang tulang alis bagian atas selama 30 detik, kemudian lakukan gerakan melingkar 30 detik untuk membantu mengalirkan darah ke seluruh area.

4. Gunakan krim mata untuk meningkatkan sirkulasi

Gunakan krim mata yang mengandung bahan yang bisa meningkatkan sirkulasi mikro, seperti ekstrak kakao atau kafein. Cobalah gunakan sedikit atau sekitar setengah ukuran kacang polong pada setiap alis di pagi hari, sebelum Anda mengaplikasikan makeup, tekan tepat ke kulit alis dengan jari tengah Anda, dan biarkan meresap selama beberapa menit.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.