8 Makanan Yang Wajib Kamu Konsumsi Setelah Melahirkan

ilustrasi

Saat baru saja melahirkan, bukan buah hati saja yang membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Namun kamu juga. Sebab kamu memerlukannya untuk menyusui buah hati. Kandungan nutrisi yang baik dapat meningkatkan kualitas air susu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Oleh karena itu berikut adalah jenis makanan yang wajib untuk dikonsumsi wanita yang baru saja melahirkan seperti dilansir dari indiatimes.com.

Ikan salmon
Salmon kaya akan kandungan asam lemak yang disebut dengan DHA. DHA yang ada di dalam ASI sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

Produk olahan susu
ASI yang sehat dapat terjadi karena kamu memiliki asupan nutrisi yang memadai. Oleh karena itu konsumsilah susu atau produk olahan susu sebab susu mengandung protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin B.

Blueberry
Blueberry adalah jenis buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Blueberry juga mampu memenuhi kebutuhan energimu.

Beras cokelat
Sesekali cobalah untuk mengganti konsumsi nasi dengan nasi cokelat. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya memastikan bahwa tingkat energi tetap terjaga dan mampu meningkatkan kualitas ASI.

Jeruk
Ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan wanita hamil. Oleh karena itu pastikan bahwa kamu memasukkan jeruk ke dalam menu makananmu setiap hari.

Telur
Telur kaya akan protein yang baik untuk meningkatkan nutrisi di dalam tubuh.

Roti gandum
Buah hati membutuhkan folat untuk tetap sehat terutama dalam masa pertumbuhan. Sehingga konsumsilah roti gandum daripada dengan roti tawar biasa sebab roti gandum mengandung banyak folat dibandingkan roti tawar biasa.

Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung kaya akan vitamin A, kalsium, zat besi, vitamin C, dan zat antioksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengonsumsi sayuran ini setelah melahirkan juga merupakan cara yang aman untuk menurunkan berat badan.

Kesehatan buah hati memang sesuatu yang harus kamu prioritaskan. Namun kamu juga tidak boleh mengesampingkan kesehatan tubuhmu sendiri. Sehingga konsumsilah makanan sehat di atas terutama setelah melahirkan. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.