Akibat Suka Makan Daging Babi Sungguh Mengerikan

Batu empedu


      Sebagian orang ada yang lebih menyukai daging berlemak karena menganggapnya lebih lembut dan mudah dikunyah. Padahal, daging berlemak yang tampak enak itu bisa menimbulkan komplikasi pada kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang.



Baru-baru ini, seorang wanita berusia 60 tahun bernama Fan dari Wuhan, China, mendapat pelajaran berharga karena kesukaannya mengonsumsi daging berlemak.

Dia dilaporkan mengalami masalah batu empedu. Tidak tanggung-tanggung, akibat kebiasaan buruknya itu, dokter mengeluarkan 806 batu empedu dari kantong empedunya.

Awalnya Fan dibawa ke rumah sakit setelah menderita sakit perut yang parah. Sangat sakit sehingga dia hampir tidak bisa duduk atau berdiri.

Sebabkan Pembentukan Batu Empedu

Saat memeriksa Fan, tim medis terkejut karena menemukan kantong empedunya dipenuhi batu empedu. Fan langsung menjalani operasi untuk mengeluarkan batu-batu empedu tersebut.

Beberapa batu empedu yang dikeluarkan dari tubuh Fan ada yang ukurannya sama dengan bola golf!

Dr. Shen Zhangyi yang menangani Fan mengatakan batu empedu terbentuk oleh kolesterol yang mengeras di saluran empedu manusia. Dia menduga Fan memiliki kebiasaan diet yang sangat buruk.

Rupanya, 19 tahun yang lalu, Fan sudah didiagnosis dengan kondisi tersebut, namun dia lebih menyukai suntikan penghilang rasa sakit untuk mengatasi penyakitnya.

Dia sadar akan konsekuensinya tapi tetap meneruskan kebiasaan diet yang tidak sehat.

Semua Bagian Tubuh Babi Dimakan

Fan mengatakan kepada wartawan bahwa dia menyukai makanan berlemak. Dia bahkan menggunakan minyak babi untuk menggoreng atau menumis.

Sekadar info, lemak babi terbuat dari bagian manapun dari tubuh babi yang semuanya mengandung konsentrasi jaringan lemak yang tinggi.

Fan bahkan mengonsumsi daging babi yang terkenal mengandung lemak tinggi pada setiap bagian tubuhnya.

" Setiap makan, saya mengonsumsi dua potong daging babi seukuran telapak tangan. Saya sangat menyukainya di setiap makanan saya. Saya hanya akan membeli jika dagingnya berasal dari seekor babi besar. Daging mereka jauh lebih harum dan lezat," katanya.

Daging berlemak seperti daging babi mengandung kolesterol dan lemak jahat yang sangat memengaruhi sistem pencernaan, yang pada akhirnya bisa mengakibatkan pembentukan batu empedu.

Beruntung bagi Fan karena hanya batunya saja yang dikeluarkan, bukan kantong empedunya.


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.