Alami Krisis Bau Badan? Coba Periksa Jenis Makanan Anda


Ilustrasi

      Bau badan merupakan musuh bagi semua orang karena dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau tak sedap. Jika Anda merasa kebersihan badan sudah dijaga, cobalah periksa makanan yang Anda konsumsi karena bau tak sedap pada badan juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi.



Seperti yang dilansir dari laman Brightside.me, Sabtu (9/9/2017), inilah beberapa makanan yang dapat memicu bau tak sedap pada badan, Jika salah satu makanan dibawah ini merupakan favorit Anda, maka sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut.

1. Teh hitam dan kopi

Minuman ini meningkatkan keasaman lambung dan mengeringkan mulut. Jika Anda tidak memiliki cukup meludah, pertumbuhan bakteri lebih cepat. Akibatnya, Anda memiliki bau mulut tidak enak. Kedua minuman ini juga memengaruhi sistem saraf pusat dan merangsang keringat. Lebih baik minum teh herbal yang bersifat menenangkan.

2. Lobak

Sayuran ini memiliki bau yang kuat. Meskipun obat secara aktif menggunakan lobak, mereka tetap sangat mempengaruhi bau badan. Hal ini terutama menyangkut bau di mulut yang bisa tetap berjam-jam. Lobak rebus tidak begitu agresif namun kehilangan banyak unsur manfaatnya saat dipersiapkan.

3. Tomat

Seorang ilmuwan Inggris, Charles Stewart telah membuktikan bahwa bau badan yang tidak menyenangkan dapat dihubungkan dengan makan tomat. Dia menemukan persamaan bau keringat dengan minyak batang tomat dan mulai menganalisis hal ini. Bau keringat dipengaruhi oleh karotenoid pada tomat. Penelitian ilmiah telah membuktikan hubungan antara jumlah tomat yang Anda makan dengan meningkatnya bau keringat.

Mulai Perbanyak Makan Sayur dan makanan berserat

4. Sayuran

Brokoli, kembang kol, dan kubis mengandung banyak penghambat oksidasi. Tapi mereka juga mengandung banyak belerang, yang bisa menimbulkan bau tak sedap. Sulfur terbagi menjadi zat yang berbau tidak sedap, tetap berjam-jam dan memengaruhi perut kembung. Anda seharusnya tak menolak memakan kol, tapi lebih baik mengendalikan jumlah makanan Anda sehari-hari.

5. Produk berserat

Sereal dan kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung serat. Mereka sangat membantu sistem pencernaan dan mengandung banyak unsur bermanfaat. Tapi mereka merangsang produksi gas, seperti metana, hidrogen, dan karbon dioksida. Jika Anda adalah penggemar sereal, Anda harus minum lebih banyak air karena bisa mengurangi efek bau badan.



Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.