Angin Topan Berubah Mengarah ke Utara

sumber photo:taipeitimes

Orang-orang disarankan untuk bersiap menghadapi Topan Talim hari ini karena mendekati pesisir timur dan utara Taiwan, Biro Cuaca Pusat mengatakan kemarin.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal



Biro tersebut tidak mengeluarkan peringatan laut sampai pukul 14.30 kemarin karena menyesuaikan jalur yang diproyeksikan oleh topan.

Biro tersebut memperkirakan bahwa Topan Talim akan membuat pendaratan di timur laut, namun kemarin merevisi prediksi tersebut mengatakan bahwa topan tersebut hanya akan bergerak melalui perairan di dekat pantai utara sebelum menuju ke Jepang.



Pukul 8:30 siang kemarin, pusat Talim berada 680km tenggara Taipei, bergerak ke arah barat laut pada ketinggian 16 kph dengan radius badai 200km.

Jika kecepatan dan gerakan Talim tetap tidak berubah peringatan tanah akan dikeluarkan pada pukul 2:30 pagi hari ini, kata biro tersebut.

Bangsa ini kemungkinan akan merasakan dampak topan dari siang ini sampai Kamis, kata biro tersebut.

Peramal Bureau Lo Ya-yin (羅雅 尹) mengatakan bahwa melemahnya sistem tekanan tinggi Pasifik menyebabkan topan tersebut berbalik ke utara pada sudut yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya, yang menyebabkan keputusan biro untuk menunda peringatan laut dan darat.

Orang-orang di utara dan timur laut harus waspada terhadap potensi kerusakan yang disebabkan oleh hujan deras yang dibawa oleh Talim, Lo menambahkan.

Meski curah hujan berselang diprediksi pagi ini untuk kedua daerah hujan deras atau sangat deras diperkirakan sore ini. katanya, menambahkan bahwa curah hujan dan angin diperkirakan akan mereda hingga besok siang.

Pukul 08.50 WIB kemarin tidak ada penutupan yang dijadwalkan untuk sekolah atau kantor di Keelung, Taipei, New Taipei City, Taoyuan, Hsinchu, Taichung atau Miaoli County.

Maskapai penerbangan domestik telah membatalkan beberapa penerbangan yang dijadwalkan lepas landas sore ini.

China Airlines Ltd (中華 航空), EVA Airways Corp (長榮 航空), Mandarin Airlines (華 信 航空) dan operator internasional lainnya mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan beberapa penerbangan, terutama ke Bandara Naha Jepang dan Bandara Ishigaki Baru di Okinawa.

Wisatawan disarankan untuk memeriksa dengan maskapai penerbangan sebelum berangkat ke bandara.

Sumber:taipeitimes

No comments

Powered by Blogger.