Apple Perkenalkan iPhone X, Keren!


iphoneX


       Ini kabar bagus bagi penggemar iPhone. Apple secara resmi telah memperkenalkan serial iPhone terbarunya. Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, Cupertino, California itu memperkenalkan iPhone X (baca: iPhone Ten) dalam Apple Special Event, Selasa (12/9). Banyak lompatan besar yang dilakukan Apple terhadap produk andalannya yang diperkenalkan di Steve Jobs Theater, California itu.


Apple memilih kode X di belakang ‘iPhone’ sebagai penanda bahwa ponsel pintar itu sudah berumur sepuluh tahun sejak kali pertama dirilis pada 2007. “Teknologi iPhone X akan menjadi penanda untuk masa depan,’’ ujar Tim Cook yang kini memimpin Apple.

Apa saja yang keren? Apple membaginya menjadi lima hal utama. Yakni soal teknologi yang digunakan untuk layar, user interface, teknologi true depth camera yang diletakkan di depan, kamera utama yang ada di bagian belakang dan animoji sebagai cara baru mengirim pesan dengan lebih menyenangkan.

Pengin tahu lebih rinci? Inilah detailnya:
1. Layar Oled
Rumor bahwa Apple akan menggunakan teknologi Oled untuk layarnya sudah berhembus sejak perusahaan itu memperkenalkan iPhone 7 pada 2016. Namun, baru sekarang diwujudkan untuk mendukung kualitas tampilan Super Retina Display. Resolusinya, 2436x1125 yang membentang di layar berukuran 5,8 inch.

Dengan resolusi setinggi itu, didukung kedalaman pixel 458 ppi, Senior Vice President Apple Philip W. Schiller menyebut iPhone X sebagai iPhone dengan kualitas warna terbaik. “Akurasi warna terbaik,” ujarnya.

2. User Interface
Desain iPhone X yang layarnya hampir memenuhi fisik ponsel membuat Apple menghilangkan tombol home. Tidak adanya tombol bulat di tengah bagian bawah itu membuat pengguna harus membiasakan diri untuk menjelajah ponsel dengan cara baru.

Untuk kembali ke menu utama, pengguna perlu menggeserkan jari dari layar paling bawah ke atas. Sedangkan untuk multitasking dengan cara menggeserkan jari dari layar paling bawah dan tahan di tengah layar.

Tidak adanya tombol home membuat Apple memperkenalkan teknologi tap screen untuk menggunakan ponsel pintar itu. Sedangkan untuk menggunakan fitur Siri bisa memanfaatkan tombol power di sisi kanan.

3. TrueDepth Camera
Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phillip Schiller dalam presentasinya memberikan waktu yang sangat banyak untuk membahas teknologi ini. Sebab, kamera depan iPhone akan melakukan lebih banyak hal, terutama untuk membuka ponsel karena Apple memilih untuk mengganti Touch ID dengan Face ID.

“Face ID lebih aman karena 1:1 juta orang yang memiliki kontur wajah sama untuk membuka iPhone X. Bandingkan dengan Touch ID yang 1:50 ribu orang,’’ terangnya.


Sumber : JPNN

No comments

Powered by Blogger.