Badai Tropis Diperkirakan Akan Membawa Hujan Lebat Ke Taiwan

sumber photo:focustaiwan

Taipei, 1 September (CNA) Taiwan kemungkinan akan mengalami hujan deras pada hari Jumat dan Sabtu karena efek perifer Badai Tropis Mawar, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


CWB telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk wilayah Yilan dan Hualien dan memperkirakan bahwa kabupaten New Taipei, Keellung, Taitung dan Pingtung akan melihat hujan sporadis.

Keenam kota dan kabupaten tersebut dapat mengharapkan badai petir dan angin kencang dalam dua hari ke depan karena berlalunya badai, kata CWB.

Pada pukul 2 dini hari, Tropical Mawar terletak 360 kilometer selatan barat daya Eluanbi, ujung paling selatan Taiwan, bergerak ke arah utara barat laut menuju China pada kecepatan 8 kpj, menurut CWB.

Pesawat itu mengepak angin bertenaga 64,8 kph, dengan hembusan udara hingga 90 kilometer per jam, kata CWB.

Ini memperingatkan angin kencang pada hari Jumat dan Sabtu di barat dan tenggara Taiwan, Semenanjung Hengchun, dan daerah pesisir pulau Kinmen, Matsu dan Penghu.

Daerah pesisir selatan dan tenggara Taiwan, Semenanjung Hengchun, Lanyu dan Pulau Hijau juga cenderung melihat gelombang tinggi pada Jumat malam, karena badai tersebut, kata CWB.

Peramal CWB Yen Tseng-nya (顏 增 璽) mengatakan kepada pers bahwa badai tidak mungkin sampai ke Taiwan secara langsung, namun band-band luarnya akan membawa hujan ke negara tersebut, terutama wilayah timur dan selatan.

Hujan diperkirakan berlanjut hingga hari Minggu di daerah tersebut, sementara bagian lain dari Taiwan dapat diperkirakan sesekali hujan, katanya.

Daniel Wu (吳德榮), mantan ahli meteorologi CWB yang mengajar di National Central University, mengatakan bahwa Mawar diperkirakan akan menguat dan perlu diamati bagaimana hal itu akan mempengaruhi cuaca Taiwan minggu depan.

Sementara itu, CWB telah memperkirakan cuaca panas di Taiwan terus berlanjut, dengan tingkat tertinggi 33 sampai 34 derajat celcius di wilayah barat, dan 32 derajat di timur.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.