Bangunan Roboh dalam Hujan Deras di Mumbai, Sembilan Tewas

sumber photo:cnnindonesia

Petugas penyelamat di Mumbai mencari 20 orang dikhawatirkan terjebak di bangunan enam lantai yang roboh, Kamis pagi (31/8), menyusul hujan deras di pusat komersial di India ini.



Seorang pejabat pemerintah kota mengonfirmasi sembilan orang tewas akibat peristiwa ini, sementara petugas di lapangan mengatakan lebih dari 16 orang menderita luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Operasi penyelamatan sudah berjalan. Kami telah mengirim 12 kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi. Ambulans juga sudah siap untuk membawa korban ke rumah sakit," kata seorang petugas pemadam kebakaran yang dikutip Reuters.

Insiden ini menyusul kejadian serupa pada 17 Juni lalu, di mana 17 orang tewas tertimpa gedung empat lantai yang diduga roboh karena renovasi tanpa izin.

Polisi belum menyimpulkan apa yang menjadi penyebab peristiwa ini, sementara petugas pencarian dan penyelamatan alias tim SAR kembali direpotkan setelah banjir akibat hujan deras menewaskan 14 orang awal pekan ini.

Seorang petugas Kepolisian mengatakan kepada Reuters bahwa ada sembilan keluarga yang tinggal di bangunan tua di daerah Dongri itu. Area tersebut merupakan perumahan dengan jalanan sempit padat bangunan yang sebagian di antaranya sudah berusia hampir satu abad.

Orang-orang di bangunan-bangunan di sekitar gedung roboh ini dievakuasi, kata sejumlah petugas di lapangan. Jalan yang sempit membuat mereka kesulitan menggunakan ekskavator.

Banyak anggota tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional juga terlibat dalam operasi penyelamatan ini.

Bangunan yang roboh itu menaungi gudang toko permen di lantai dasar dan kebanyakan keluarga yang menghuninya tinggal di lantai atas, saat insiden tersebut terjadi pagi hari tadi.

 Sumber:cnnindonesia

No comments

Powered by Blogger.