Berdasarkan Penelitian, Orang yang Terlahir Pintar Biasanya Pemalas

Ilustrasi


      Orang pemalas selalu punya kesan negatif, tapi kamu tak bisa meremehkannya lho ladies. Karena bisa jadi, sebenarnya ia punya otak cerdas secara bawaan. Penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa kebanyakan orang pemalas sebenarnya terlahir pintar.



Menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Health Psychology mengungkapkan bahwa orang yang tidak suka menghabiskan banyak waktu untuk berpikir cenderung lebih aktif secara fisik daripada mereka yang lebih suka melatih otak mereka. Dengan kata lain, orang pintar biasanya tidak suka aktivitas fisik atau olahraga.

Peneliti melibatkan 60 orang dan membagi mereka menjadi dua kelompok, yaitu mereka yang ingin banyak berpikir dan mereka yang tidak ingin banyak berpikir. Mereka semua adalah mahasiswa, bukan pekerja yang dituntut duduk sepanjang waktu atau orang yang bekerja melibatkan kegiatan fisik berlebihan.

Todd McElroy, profesor Universitas Florida Gulf Coast sekaligus penulis penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang punya kebutuhan untuk selalu berpikir lebih suka melakukan puzzle. Sedangkan mereka yang tidak begitu suka berpikir lebih suka melakukan kegiatan yang tidak begitu menguras otak dan tidak membuat mereka berpikir keras.

Meski begitu, kamu tak bisa memukul rata bahwa yang malas itu pintar, karena bisa saja itu adalah kebiasaan buruknya saja. Karena malas tak akan membuatmu lebih baik atau mencapai kesuksesan dibanding mereka yang berusaha keras.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.