Bersyukurlah Punya Sahabat, Karena Dia Bisa Bikin Hidupmu Makin Bahagia!

Ilustrasi

    Hidup pasti hampa tanpa teman. Apa jadinya dirimu jika selalu sendirian? Banyak penelitian mengatakan bahwa orang yang selalu sendiri, tak punya teman dan merasa kesepian lebih berisiko terserang penyakit dan cepat mati lho. Wih...serem ya.



Itulah mengapa, kamu harus bersyukur kalau punya banyak teman, bahkan sahabat yang selalu ada di sampingmu, karena ternyata, memiliki sahabat punya banyak manfaat lho. Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Child Development mengatakan bahwa punya satu sahabat saja, bisa meningkatkan kesehatanmu secara fisik dan mental.

Peneliti menemukan bahwa punya sahabat, apalagi sahabat masa kecil, secara spesifik bisa meningkatkan kesehatan mental saat tumbuh dewasa. Peneliti menganalisis data kesehatan mental 169 orang dengan berbagai ras, etnis, dan sosioekonomi dengan ragam usia 15, 16 dan 25 tahun.

Begitu peserta mencapai usia 25 tahun dan mampu menjaga persahabatan dengan teman masa kecil atau masa remajanya, mereka menunjukkan adanya dukungan yang tulus, tingginya rasa simpati dan empati, rendahnya tingkat kecemasan, rendahnya kadar depresi dan tingginya rasa menghargai diri sendiri.

Dengan kata lain, punya sahabat bisa membuat hidupmu lebih bahagia. Tentu saja, punya sahabat masa kecil tidak selalu yang paling utama, karena kualitas persahabatan lebih penting dibanding kuantitas berapa lama kalian saling mengenal.

Asalkan kalian punya sahabat, itu lebih baik daripada tidak punya sahabat sama sekali. Jadi, bersyukurlah dan jaga persahabatanmu, untuk kesehatan dan kebahagiaanmu sendiri ya ladies.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.