Bukan Gemuk, Ini Alasan Mengapa Pinggang Mengecil Tapi Berat Badan Tetap

ilustrasi
Kelihatannya kamu agak kurus karena celana yang dulu sempit sekarang jadi pas di badan. Tapi setelah menimbang berat badan, kok tetap? Nggak ada yang berubah, berat badanmu sama seperti sebelum-sebelumnya, atau bahkan justru lebih berat.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Mungkinkah timbangannya yang rusak? Nggak kok ladies. Hal ini wajar dan memang sangat bisa terjadi. Kemungkinan besar kamu kehilangan lemak tubuh dan sedang mengembangkan dan menambah massa otot tubuh sehingga meskipun kamu terlihat ramping, tapi berat badan tetap.

Kabar baiknya, ini adalah hal yang sehat. Ketika kita bicara tentang diet, penurunanan berat badan dan lain sebagainya. Banyak orang masih salah kaprah mempercayai bahwa gemuk hanya dilihat dari berat badan dengan angka besar. Padahal, tidak semua orang dengan angka timbangan besar dikatakan gemuk.

Lihat saja binaragawan atau atlet, berat badan mereka bisa saja mencapai 60 hingga 70kg, tapi apakah mereka dikatakan gemuk? Orang akan bilang, mereka sehat. Hal ini sangat mungkin karena massa otot memang lebih berat dari lemak.

Dan ketika kamu rajin olahraga, lemak tubuh akan dibakar. Sebagai gantinya, tubuh akan melatih dan mengembangkan otot, kemudian membuat tubuhmu lebih ramping. Hal ini lebih baik daripada kurus tapi tak punya otot tubuh. Akibatnya, tubuh akan mudah lelah, lemas dan kurang kuat.

Penting sekali mengetahui bahwa berat badan bukan ukuran kamu dikatakan gendut atau kurus. Komposisi tubuh yang baik adalah hal yang perlu diperhatikan setiap orang, karena masa otot yang besar dengan perbandingan lemak tubuh kecil akan lebih baik dibanding kehilangan otot saat diet, akhirnya kamu jadi terlalu kurus dan tidak bertenaga.

Jadi, jika kamu merasa celana jadi muat semua tapi berat badan tak berubah, nggak usah kesal. Kamu justru dalam keadaan sehat. Jangan hanya menilai gemuk dan kurus hanya dari angka, karena angka saja tidak bisa menggambarkan kesehatan tubuhmu secara keseluruhan.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.