Cerita Inspiratif Mahasiswi Bandung Jual Karangan Bunga Unik dari Tisu

sumber photo:detik
Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang dihuni oleh banyak orang kreatif. Salah satu buktinya adalah dua mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung yang memiiki ide kreatif untuk mengubah kertas tisu menjadi rangkaian bunga karakter tiga dimensi.



Hue Florist yang berdiri sejak 2016 merupakan kerajinan tangan handmade berbahan dasar tisu yang dibentuk menyerupai rangkaian bunga karakter kartun tiga dimensi. Lucyana, salah satu pemilik Hue Florist mengaku ide membuat kerajinan tangan tersebut muncul karena tugas dari salah satu mata kuliahnya.

"Kita tuh awalnya dari tugas kuliah gitu, disuruh buat produk dari apapun lah, terus nanti didagangin gitu. Terus kita kepikiran, kalau biasanya orang ngasih bunga kan suka layu ya dan di Bandung juga kita lihat masih jarang ya rangkaian bunga karakter tiga dimensi yang bisa custom. Jadi kita kepikiran bikin itu, tapi kita maunya bunga yang nggak bisa layu, jadi nggak bakal kebuang," ujar Lucyana, saat ditemui di kawasan Jalan Sukamaju, Sukajadi, Kota Bandung.

Bukan hanya rangkaian bunga tiga dimensi saja, mereka juga menyediakan buket bunga karakter dua dimensi. Rangkaian bunga karakter tiga dan dua dimensi dari kertas tisu yang mereka jual ini pun mendapatkan respon baik dari masyarakat. Selain bentuknya yang unik, karya mereka dianggap sebagai salah satu produk handmade yang kreatif.
sumber photo:detik


"Kita pembuatannya full handmade. Biasanya kita pakai bahan-bahannya itu kertas tisu, kawat, keranjang sama box aja sih," jelas Lucyana.

Untuk satu bunga karakter tiga dimensi dengan ukuran tinggi 37 cm dan lebar 15 cm, dibandrol dengan harga Rp 499.000 – Rp 599.000 tergantung tingkat kesulitan karakter yang dibuat, biasanya memakan waktu 2-3 hari. Sedangkan untuk buket bunga karakter dua dimensi dibandrol dengan harga Rp 200 ribuan.

"Jadi kita mengestimasi pemesanannya untuk yang tiga dimensi biasanya satu minggu, tapi kalau misalkan karakternya lebih sulit harus sekitar tiga mingguan. Soalnya kita harus bikin rangkanya duu kan yang agak lama," jelas Lucyana.

Selain menggunakan kertas tisu, mereka juga membuat buket bunga berbahan dasar kertas HVS. Nah, untuk buket yang satu ini cocok bagi Anda yang menginginkan buket dengan low budget. Karena satu buket bunga HVS ini dibandrol dengan harga Rp 40.000 saja.

Biasanya buket bunga karakter tiga dimensi ini dipesan untuk momen-momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun, dan pernikahan. Bagi anda yang berada di luar Kota Bandung jangan khawatir, Hue Florist juga melayani pengiriman ke luar Kota Bandung dengan memesan melalui akun Instagram milik mereka. Bagaimana, tertarik membuat rangkaian bunga karakter kartun kesukaan Anda? 

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.