Cuaca Cerah Diperkirakan Sebagian Besar di Taiwan


Taipei, 16 September (CNA) Cuaca di sebagian besar wilayah Taiwan diperkirakan akan mendung hingga cerah pada hari Sabtu dengan dampak dari Topan Talim semakin berkurang, menurut Biro Cuaca Tengah (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Karena pengaruh udara kering di angin utara, cuaca Taiwan diperkirakan akan tetap stabil pada hari Sabtu, sementara hujan sporadis kemungkinan terjadi di bagian utara dan timur negara ini dengan perkiraan petir di gunung bagian tengah dan selatan pulau ini, kata CWB.

Puncak suhu diperkirakan berkisar antara 32 dan 34 derajat celcius di seluruh Taiwan pada hari Sabtu, tambah CWB.

Biro tersebut mengatakan bahwa meskipun Topan Talim bergerak menjauh dari Taiwan, badai mendekati dan diperkirakan akan mempengaruhi Jepang di kemudian hari sehingga orang-orang yang berencana bepergian ke sana harus berhati-hati.

Saat ini, Talim terletak 620 kilometer timur laut Taiwan dan bergerak 12-19 kilometer per jam di arah timur laut, menurut CWB.

Ini mengangkat peringatan laut untuk badai sekitar pukul 08:30 malam. Kamis.

Sementara badai tidak mungkin mempengaruhi cuaca Taiwan, kata CWB, daerah pesisir negara tersebut, Pulau Anggrek, Pulau Hijau, Penghu, Kinmen dan Matsu diperkirakan akan menghadapi gelombang tinggi. Biro tersebut mendesak nelayan dan orang-orang yang melakukan aktivitas air agar waspada.

Kualitas udara di Taiwan tengah dan selatan dan Kinmen luar biasa diperkirakan "tidak sehat" untuk kelompok sensitif, sementara kualitas di daerah lain diharapkan baik menurut Environmental Protection Agency (EPA).

No comments

Powered by Blogger.