CWB : Topan Talim Membawa Hujan Deras Ke Utara Taiwan


Taipei, 14 September (CNA) Topan Talim telah mencapai daerah laut di utara Taiwan pada hari Kamis pagi dan sekitarnya diperkirakan akan membawa hujan deras ke daerah utara Miaoli, menurut peramal Biro Cuaca Pusat (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Topan tersebut mengarah ke arah utara-timur laut dan bisa menjadi ancaman bagi wilayah laut utara dan timur laut negara tersebut, menurut kepala divisi CWB Lo Ya-yin (羅雅 尹).

Angin di sekitar tepi luar Talim akan terus membawa hujan sporadis ke utara Taiwan, kata Lo, menambahkan bahwa hujan akan berkurang secara bertahap di kemudian hari.

Pada pukul 11 ​​pagi, Topan Talim badai ke-18 musim angin topan Pasifik tahun ini berada 360 kilometer timur laut Taipei bergerak ke arah utara-timur laut dengan kecepatan 8 kilometer per jam, menurut data CWB.

Itu mengepak maksimum angin yang bertahan 173 kph dan hembusan sampai 209 kph, menurut data.

Karena pinggirannya yang deras CWB mengeluarkan saran hujan deras untuk wilayah pesisir Keelung, daerah Taipei yang lebih luas dan daerah pegunungan di utara Miaoli.

CWB juga mengingatkan orang-orang yang tinggal di daerah utara Tainan dan Taiwan bagian timur (termasuk Pulau Hijau dan Pulau Anggrek) dan pulau-pulau terpencil di Penghu, Kinmen dan Matsu untuk berhati-hati terhadap angin kencang sementara di daerah pesisir timur, utara dan selatan Taiwan dan semenanjung Hengchun harus waspada terhadap laut lepas.

Suhu tinggi siang hari bisa melayang antara 29 derajat Celcius dan 31 derajat di utara dan timur laut Taiwan dan antara 32 dan 34 derajat di daerah tengah dan selatan negara tersebut sementara Hualien dan Taitung di Taiwan timur dapat mengalami 35 derajat dengan kemungkinan foehn angin, menurut CWB.

Dipengaruhi oleh daerah pinggiran Talim, utara dan timur laut Taiwan yang mengalami hujan sesekali Kamis sebelumnya dengan curah hujan paling jelas di daerah pegunungan Taoyuan, Hsinchu dan bagian utara Taiwan lainnya, menurut Daniel Wu (吳德榮), seorang ahli meteorologi independen dan profesor tamu di Pusat Nasional Universitas.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.