Demi Bisa Sekolah, Usaha Anak Ini Bikin Bangga dan Terenyuh

sumber photo:vemale

Selama niat buat meraih pendidikan terbaik kuat dari dalam hati, sungguh-sungguh dan dengan tujuan yang mulia, Tuhan pasti akan memberi jalan untuk segala kemudahannya. Seberat apapun usaha serta perjuangan yang dilakukan, kita akan bisa melewatinya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Kali ini kisah menyentuh hati, bikin terenyuh sekaligus bikin bangga mengenai pendidikan datang dari seorang anak lulusan SD (Sekolah Dasar) asal Denpasar. Dikutip dari laman KapanLagi.com, untuk mendapatkan biaya tambahan untuk sekolah, anak laki-laki ini rela keliling kampung buat menawarkan pisang goreng yang dijualnya.

Kisah mengenai anak ini sendiri viral dan menjadi perbincangan netizen setelah seorang pengguna Instagram dengan akun @chandra_wisnawa, Kamis (03/08) memposting foto si anak sambil memberi keterangan, "Adik ini terlihat menangis sambil membawa dagangannya. Hanya karena ingin melanjutkan sekolah, adik ini harus berjualan pisang goreng."

sumber photo:vemale


"Adik ini baru lulus SD, sedangkan orangtua tak bisa membiayainya untuk melanjutkan sekolah. Adik ini berasal dari Jalan Gunung Agung gang Gangga, Denpasar. Dia hanya tinggal bersama neneknya. Selalu berjualan dari rumahnya sampai sekitar Pasar Kreneng. Adik ini mengatakan, "Lebih baik saya jualan ketimbang maling atau mengemis."," tambah Candra.

Diketahui, anak bernama I Putu Kompyang Swastika ini orangtuanya berasal dari Banyuwangi. Neneknya sempat memintanya untuk berhenti sekolah selama setahun dulu karena ketiadaan biaya. Namun, I Putu tak pernah putus asa berjuang dan berusaha untuk tetap bisa sekolah. Ia pun rela menjadi penjual pisang goreng keliling agar bisa mendapatkan biaya tambahan untuk pendidikannya.

Sementara itu, pemerintah setempat saat ini sedang mengupayakan solusi terbaik untuknya agar ia bisa mendapatkan keringanan biaya sekolah. Pemerintah dan dinas pendidikan setempat juga sedang mengupayakan agar I Putu bisa sesegera mungkin kembali ke sekolah.

Kisah yang begitu menyentuh hati sekaligus inspiratif ya Ladies. Terus semangat I Putu, percayalah bahwa kemudahan untuk melanjutkan sekolah sedang menunggumu di depan mata.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.