Derita Sakit Mematikan dan Menolak Diobati, Alasan Anak Ini Menyayat Hati

sumber photo:vemale

Usianya baru 7 tahun. Orang tuanya adalah orang yang sangat sederhana dengan penghasilan pas-pasan bahkan bisa dibilang nyaris kurang. Yang lebih membuat pilu dan menyayat hati, anak manis bernama Wang Yue asal Henan, China ini menderita penyakit mematikan Osteopetrosis atau kondisi di mana tulang-tulang pada tubuhnya sangat mudah patah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dikutip dari laman worldofbuzz.com, meski Wang Yue menderita penyakit mematikan, ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia bahkan menolak dengan baik-baik setiap kali orang tuanya ingin membawanya berobat ke rumah sakit yang lebih baik. Kenapa Wang Yue menolak?

Menolak kebaikan orang tua untuk mengajaknya berobat dilakukan Wang tentu bukan tanpa alasan. Gadis manis ini menolak diobati karena mengingat sang ayah tak punya banyak biaya untuk membayar pengobatannya.

Wang Yue dan adiknya yang baru berusia 1 tahun


Dikabarkan, akhir-akhir ini ayah Wang telah menemukan sumsum tulang belakang yang cocok dengan tubuh Wang. Karena telah menemukan sumsum yang cocok, dokter akhirnya bisa melakukan operasi transplantasi sumsum ke tubuh Wang. Biaya untuk melakukan transplantasi ini sendiri sekitar 1 Miliar rupiah.

Ayah Wang sendiri sudah tak punya uang sebanyak ini. Ia hanya memiliki uang sebanyak Rp400 juta dan kurang Rp600 juta lagi. Untuk mencukupi kekurangan yang ada, ayah Wang mencoba meminjam dari sanak saudaranya. Sayang, ia tidak mendapatkan pinjaman tersebut.

Memahami akan kesulitan ayahnya ini, kepada sang ayah Wang pun mengatakan jika ia tidak ingin diobati atau dioperasi. Wang mengatakan, "Karena kita tidak bisa meminjam uang yang banyak itu, aku akan menyerah dengan pengobatan ini. Aku punya sedikit uang tabungan, ayah bisa menggunakannya untuk menyelamatkan dan merawat adik.

Wang memberikan uang tabungannya kepada sang ayah


Aku sudah besar, tak masalah jika tidak menjalani pengobatan. Ini uang yang sudah aku tabung, ambil saja dan gunakan sebaik-baiknya." Sambil membawa celengan miliknya, Wang memberikan uang koin yang telah ditabungnya kepada sang ayah. Tentu saja, moment ini sangat menyentuh dan menyayat hati siapa saja yang melihatnya.

Kisah yang begitu sedih dan pedih ya. Baik-baik ya Wang, semoga Tuhan segera mengangkat penyakitmu dan kamu bisa hidup sehat seperti anak-anak lain pada umumnya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.