Dua Hal yang Diperhatikan Dalam Memasak Telur Rebus

Telur rebus merupakan hidangan yang cukup sederhana dan kerap tersaji di meja makan untuk melengkapi ragam hidangan lain. Namun, masih banyak yang tidak paham bagaimana membuat telur rebus yang matang sempurna?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Terdapat dua hal yang harus diperhatikan saat memasak telur rebus. Mengutip Goodhousekeeping, berikut cara dua hal dalam memasak telur rebus:

1. Tahap Merebus
 
Tahap ini perlu diperhatikan khususnya pada bagian air yang tengah mendidih. Dalam hal ini, setelah  airnya mendidih, gunakan sendok besar untuk menurunkan telur ke air dengan lembut. Turunkan panas untuk mempertahankan mendidih dan mengatur timer selama 12 menit.

Jika Anda membiarkan airnya mendidih sedikit terlalu banyak atau turun di bawah mendidih atau memancing telur Anda 14 menit kemudian, tidak akan membuat telur rusak.

2. Tahap Pendinginan
Setelah 12 menit, matikan api dan letakkan panci di tempat cuci piring yang terdapat keran air. Agar bisa memberikan  air dingin dan masukkan air dingin ke atas telur sampai kulitnya dingin saat disentuh. Sehingga anda mudah dalam mengupasnya.

Sumber:

No comments

Powered by Blogger.