Dua Lagi Kasus Demam Berdarah di Indonesia Dilaporkan Terjadi di Taiwan


Dua kasus infeksi demam berdarah yang lebih banyak ditemukan pada pasangan yang tinggal di New Taipei City, Taiwan utara, mengatakan Centers for Disease Control (CDC) pada hari Kamis.



Pasangan berusia 50-an tersebut menunjukkan gejala demam terus-menerus, nyeri otot, nyeri sendi dan kelelahan dan didiagnosis dengan virus demam tipe 1 pada hari Rabu setelah dirawat di rumah sakit.

Mereka tidak memiliki catatan untuk meninggalkan negara tersebut dan belum pernah ke bagian selatan Taiwan dimana demam berdarah lebih terasa, Wakil Direktur Jenderal CDC Philip Lo (įž…一鈞) mengatakan.

Menurut hasil tes, ketegangan virus serupa dengan yang lazim di Vietnam, oleh karena itu mungkin sumber infeksi tersebut mungkin merupakan kasus impor yang tersembunyi di sekitar tempat tinggal pasangan tersebut, kata Lo.

Lo menambahkan bahwa penyelidikan saat ini sedang berlangsung dan terpisah dari pasangan yang dikonfirmasi, tidak ada orang lain di daerah tersebut yang menunjukkan gejala yang dicurigai.

Pasangan tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain dua kasus pribumi, lima kasus demam berdarah diimpor dilaporkan di Taiwan selama periode 25-27 September, data CDC menunjukkan.

Secara total, 234 orang yang diimpor dan lima kasus demam berdarah asli tercatat di Taiwan tahun ini, menurut angka CDC yang dirilis pada 27 September.

Sumber: focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.