Duh, Ini Akibat Buruknya Jika Terlalu Sering Pakai Makeup Tebal!

ilustrasi

Sebagai wanita, kamu pasti tak lepas dari yang namanya makeup. Wajar bila kamu memakai makeup setiap hari, seperti memakai pelembab, bedak dan lipstik. Tapi nggak wajar jika pakai makeup tebal setiap hari. Ada banyak efek negatif yang bisa kamu alami, menurut banyak ahli kesehatan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


1. Pori-pori tersumbat
Menurut Diane Elizabeth, pakar kesehatan kulit, karena seringnya kulit ditutupi foundation dan lainnya, pori-pori cenderung akan menyerap makeup dan membuatnya tersumbat. Jika sudah seperti ini, tidak usah heran kalau kamu jerawatan. Pori-pori akan penuh dengan debu, kotoran, minyak dan makeup sehingga muncul jerawat.

2. Infeksi kulit
Sering pakai makeup tebal akan menjadikan wajah sebagai tempat berkembang biaknya bakteri. Peralatan makeup yang sering dipakai juga jadi tempat terbaik bakteri dan dari sinilah datangnya infeksi kulit. Kulit kemerahan, gatal dan lain sebagainya.

3. Timbulnya kerutan wajah
Sayangnya, makeup tebal tidak membuatmu cantik. Justu kebiasaan pakai makeup tebal membuatmu cepat tua dan kulit cepat keriput. Ini karena kulit yang tertutupi makeup setiap hari tidak bisa mendapatkan udara segar dan bernafas dengan baik. Elastisitas kulit juga berkurang. Hal inilah yang membuat kulit wajah 'cepat lelah' dan bahkan cepat menua.

Sering memakai makeup tebal memang membuatmu terlihat makin tua karena umumnya makeup memberi kesan wanita dewasa dan 'tua'. Tapi jika kamu pakai makeup tipis saja dan natural, orang akan melihatmu lebih segar dan awet muda.

Memang sih, beberapa pekerjaan menuntut untuk pakai makeup tebal, tapi ketahui batasannya, dan selalu hapus makeup segera setelah pulang ke rumah ya ladies, demi kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.