EasyJet Tunda Terbang Sehari Setelah Kalajengking Muncul di Kabin

ilustrasi

Puluhan pelancong tertahan di Paris, Perancis, setelah kalajengking ditemukan di pesawat easyJet yang akan membawa mereka ke Glasgow, Skotlandia.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Mereka sedianya terbang dari Bandara Charles de Gaulle di Paris, Senin (4/9/2017) malam waktu setempat, namun karena kalajengking penerbangan dijadwal untuk Selasa (5/9/2017).

Penundaan dilakukan agar petugas melakukan pembersihan total di seluruh area kabin setelah kalajengking arakhnida hitam yang berbahaya terlihat berlari di kursi penumpang, seperti dilaporkan The Guardian.

Sebenarnya para calon penumpang bersiap untuk boarding. Sebagian penumpang telah masuk ke dalam kabin pesawat dan yang lain sedang di tangga masuk pesawat.

Namun, mereka kemudian turun lagi karena awak kabin memberitahu mereka bahwa ada kalajengkin berkeliaran di kursi penumpang.

Awak kabin menyadari adanya binatang beracun yang dapat mematikan itu setelah penumpang dari Glasgow yang baru tiba di Paris melihat ada kalajengkin berkeliaran di kursi penumpang.

Penumpang dan calon penumpang dari Paris ke Glasgow kemudian diberitahu soal alasan penundaan itu, yakni karena ada kalajengking di dalam kabin.

"Kami berharap bisa melanjutkan penerbangan Anda, namun kami memberitahukan, kalajengking terlihat di pesawat Anda,” demikian kata petugas, sambil menambahkan, pesawat perlu difumigasi.

Sebuah pengumuman di situs internal easyJet menyebutkan, penumpang telah diberi akomodasi gratis selama satu malam di Paris.

Namun, maskapai easyJet kemudian mengklarifikasi bahwa seorang penumpang telah melihat kalajengking arakhnida tersebut dalam penerbangan dari Glasgow ke Paris.

Dikatakan, sebelum kembali ke Glasgow, kabin pesawat dibersihkan atau difumigasi – pengendalian serangga dengan pestisida – untuk menjamin kenyamanan penumpang.

"Kami bisa memastikan, seorang penumpang melaporkan kepada kru bahwa kalajengking ada di kabin. Keselamatan dan kenyamanan penumpang dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami, jadi, sebagai tindakan pencegahan, pesawat akan difumigasi sebelum penerbangan berikutnya,” kata manajemen easyJet.

"Meskipun ini diluar kendali kami, kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang."

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.