Ingin Menguap? Menahan Diri untuk Menguap Justru Tidak Sehat Lho


Pernahkah temanmu menguap dan kamu tiba-tiba juga ingin menguap tapi kemudian menahannya karena malu atau tak ingin dianggap tak sopan? Sebaiknya kamu tidak menahan diri menguap ketika tubuh memang ingin menguap ladies, karena ternyata efeknya buruk buat tubuh.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Biology mengungkapkan alasan mengapa sebaiknya kamu seharusnya tidak menahan keinginan menguap. Karena sebenarnya saat kamu tertular menguap, ini adalah tanda bahwa saraf motorik korteks di dalam otak bekerja dengan baik dan aktif.

Peneliti mencoba memberi stimulasi terhadap 36 orang dewasa untuk mengukur kinerja beberapa area spesifik di dalam otak, difokuskan pada motor korteks. Dibedakan dua kelompok, yaitu kelompok yang menahan menguap dan melepaskan keinginan menguap.

Setelah mereka diperlihatkan video orang menguap dan melakukan perintah berdasarkan kelompok, peneliti menemukan fakta bahwa orang yang menahan keinginan menguap akan punya keinginan menguap lebih lebar dan lebih lama bahkan menguap berkali-kali dibanding kelompok yang membiarkan dirinya menguap apa adanya.

Hal ini berhubungan dengan respon saraf motor otomatis di dalam otak yang kemungkinan juga mendorong tubuh untuk melepas stres. Jadi, jika ingin menguap, menguap saja, tak perlu ditahan karena kamu justru ingin menguap berkali-kali saat menahannya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.