Kapan Kamu Bisa Mempertimbangkan Putus? Kenali Tanda-Tandanya

Ilustrasi


      Sudah bukan rahasia, menjalin cinta memang tak mudah. Akan ada saat di mana kamu bertengkar dan hampir putus. Tapi putus bukan berarti perjalanan cintamu akan mudah nantinya, keputusan putus pun harus dipikirkan dengan matang. Kapan kamu perlu mempertimbangkan mengakhiri hubungan? Ini tanda-tandanya.



1. Ketika berjuang sendiri
Ketika kamu merasa menjadi satu-satunya yang berjuang, berusaha dan berkorban demi mempertahankan hubungan, sedangkan ia tak menunjukkan maksud yang sama. Bahkan ia justru memanfaatkan sisi 'menyerah'mu, maka saat inilah kamu perlu memikirkan kembali hubunganmu.

2. Ketika rencana masa depan bukan lagi tentang 'kita'
Kamu sadar sepertinya kamu dan dia punya rencana masa depan yang tidak sejalan, di mana kemungkinan besar kamu tak ada di rencana masa depannya, begitu juga dirimu padanya. Sudah jarang ada rencana masa depan yang mengaitkan kalian berdua.

3. Ketika komunikasi hanya searah
Kamu intens menghubungi dia, sedangkan dia tidak. Dia mulai mengurangi frekuensi menelpon, mengirim pesan dan lainnya. Bahkan dia menghindar saat kamu ingin bicara empat mata dan memperbaiki komunikasi kalian yang kacau.

4. Ketika tidak ada lagi rasa kehilangan
Kamu dan dia sudah tidak merasa kehilangan satu sama lain. Bahkan ketika kamu lebih memikirkan ingin putus ketimbang bersama. Sudah banyak alasan yang membuatmu merasa tak bisa mempertahankan hubungan ini.

Tapi tentu saja, mempertahankan hubungan adalah jalan yang paling baik untuk ditempuh jika masalah bisa diselesaikan dan bisa diperbaiki. Menurunkan ego dan belajar toleransi serta mengerti menjadi jalan terbaik agar hubungan bisa tetap langgeng, apalagi jika kamu sudah dalam tahap hubungan serius seperti pernikahan, ladies.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.