Kenalkan Si Sayu Lulu Hashimoto, Boneka Bernyawa di Dunia Nyata


Sosok Lulu adalah sosok boneka yang diperankan oleh manusia

      Bagi anak-anak perempuan, boneka adalah mainan yang wajib dimiliki. Umumnya, boneka akan memiliki bentuk yang lucu, menggemaskan hingga sangat cantik dan mengesankan. Boneka sendiri sering diajak bermain dan berbicara oleh pemiliknya. Ya, walau boneka tersebut sebenarnya tak bisa bicara sama sekali. 



Karena begitu mencintai boneka dan ingin mendapatkan sosok boneka yang bisa berbicara serta bergerak, seorang desainer di Jepang yakni Hitomi Komaki menciptakan karakter boneka yang bisa diajak bicara dan bergerak. Boneka buatannya ini bahkan bernyawa karena diperankan oleh manusia di dalamnya.

Dikutip dari laman odditycentral.com, boneka hidup serta bernyawa buatan Komaki bernama Lulu Hishimoto atau lebih dikenal dengan Lulu Doll. Sosok boneka lulu memakai rambut pasangan alias wig, memakai topeng, kaos kaki, sarung tangan juga stocking khusus agar terlihat nyata seperti boneka. 



Untuk pakaian Lulu Doll, pakaian yang kerap dikenakan adalah pakaian ala Harajuku. Lulu sendiri sering berada di tengah-tengah masyarakat Jepang khususnya di kota Tokyo. Lulu adalah boneka bernyawa yang dikatakan sangat lucu, imut, menggemaskan, unik namun juga menyeramkan. Tatapan matanya yang selalu sayu membuatnya terlihat begitu mengerikan dan benar-benar seperti boneka. 

Komaki mengatakan, "Aku sangat menyukai boneka. Bagiku, boneka adalah sesuatu yang sangat imut dan lucu. Ia juga merupakan karya yang begitu mengagumkan. Banyak orang menyebut proyek ini sebagai fetish. Tapi bagiku ini tidak hanya fetish belaka melainkan juga fashion. Untuk jadi lebih imut, rasanya cuma perlu pakai bulu mata palsu dan baju bagus."

Agar Lulu terlihat lebih imut, sosok yang memerankan senantiasa diberi pakaian bagus dan imut oleh Komaki. Beberapa aksesoris yang dikenakan Lulu pun juga unik, imut dan lucu sehingga membuatnya semakin menarik. Tidak jarang, Lulu juga akan memakai pakaian seperti layaknya sebuah boneka.

Meski Lulu telah dikenal banyak orang dan populer di kalangan netizen, Komaki memilih merahasiakan siapa sosok yang menjadi Lulu Doll. Hingga saat ini, akun instagram Lulu Doll telah diikuti oleh lebih dari 12,5 ribu netizen. Setiap foto-fotonya juga berhasil mendapat ribuan like serta ratusan komentar dari netizen. 

Mengenai Lulu Doll ini, apa nih tanggapan kamu? Unik, cantik atau justru menakutkan? Lihat juga galeri fotonya di bawah ini untuk mengetahui pesona Lulu.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.