Ketika Jarak Memisahkan, Mampukah Cinta Untuk Tetap Bertahan?

ilustrasi

Menjalin hubungan jarak jauh dengan orang yang dicintai dan jarang sekali bertemu memang merupakan moment yang cukup berat dijalani. Walau berat, selama masih ada rasa percaya, rasa saling menjaga dan rasa yakin bahwa semua akan baik-baik saja, cinta jarak jauh bukan suatu perkara yang berat dan menyiksa.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Mampu bertahan di hubungan jarak jauh dengan waktu temu yang terbilang sangat jarang, adalah prestasi yang membanggakan. Apalagi, ketika hubungan ini bertahan di waktu yang lama dan berakhir bahagia.

"Tidak ada yang tidak mungkin mengenai cinta selama selalu ada rasa percaya dan yakin di dada. Tak ada hubungan yang kandas karena masalah jarak. Yang ada, hubungan kandas adalah ketika sudah tak ada lagi rasa saling percaya."

Menjaga Hubungan Jarak Jauh Memang Tak Mudah, Tapi...

Bukan perkara mudah untuk menjaga hubungan jarak jauh agar senantiasa bahagia dan baik-baik saja. Banyak sekali godaan yang bisa saja menggoyahkan keyakinan akan keseriusan pasangan.

Tapi, jika kamu bisa melewati godaan itu dengan sabar, selalu pasrah pada Sang Pemilik Cinta dan saling percaya satu sama lain, seberat apapun godaan yang datang akan selalu bisa dilewati dengan tenang dan tanpa pikiran macam-macam.

Komunikasi yang Lancar Adalah Kunci Bertahannya Sebuah Hubungan

Pastikan bahwa komunikasi dengan pasangan senantiasa lancar. Saat ini, ada banyak sekali cara untuk berkomunikasi dengan pasangan yang jaraknya jauh. Saat melakukan komunikasi, hindari untuk bertanya macam-macam seolah kamu telah kehilangan kepercayaan pada pasangan. Terlalu khawatir hingga seolah kehilangan kepercayaan justru menjadi pemicu runtuhnya hubungan.

Taruhlah kepercayaan besar terhadap pasangan dan dia pun akan menaruh kepercayaan besar pula terhadapmu. Sama-sama beri ruang bagi pasangan untuk menjalani hari-harinya dan menekuni kesibukannya. Ini justru akan membuatnya nyaman. Meski begitu, komunikasi yang menyenangkan tak  boleh dilewatkan begitu saja setiap harinya ya.

Jagalah Perasaan Pasangan, Maka Ia Akan Menjaga Perasaanmu
Pastikan untuk menjaga cinta dan perasaan pasangan yang telah diberikan padamu. Selama kamu bisa menjaga perasaan itu dengan baik dan tak menyia-nyiakannya, dipastikan ia akan menjaga cinta dari seperti kamu menjaga cintanya.Saling pengertian satu sama lain, lebih memahami lagi satu sama lain dan menjadi diri sendiri, adalah langkah awal untuk mempertahankan cinta jarak jauh.

"Bahwa cinta itu haruslah seperti arang di dalam tungku. dia tidak berkobar, tapi tetap menyala. Dia tidak statis, dia dinamis, dia konsisten memberikan kehangatan. -Achellia Erri Yuriita Sugiyono-"

Demi Niat Baik Bersama, Percayalah Semua Akan Indah Pada Waktunya
Ketika perasaan kamu mulai goyah, ingat lagi niat baik yang ada di hati kalian. Demi niat baik bersama, demi kebahagiaan lebih baik di masa depan, demi orang-orang tercinta terutama orang tua dan karena Sang Pemilik Cinta, percayalah bahwa semua akan indah pada waktunya.

Tak apa jika saat ini hubungan kalian terpisahkan oleh jarak. Perlahan tapi pasti, yakinlah bahwa jarak adalah penguat perasaan cinta dan saling menghargai yang ada di dada. Karena pertemuan tak bisa dipaksakan begitupun dengan perasaan, kalian tentunya akan sangat menghargai setiap pertemuan dan kesempatan mencintai juga dicintai.

Apakah kamu adalah salah satu orang yang menjalani hubungan jarak jauh? Jika iya, percayalah bahwa dengan rasa percaya, perasaan cinta di dada akan senantiasa bertahan. Jarak bukan alasan agar cinta itu pudar.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.