Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

ilustrasi
Teh hijau bukanlah sesuatu baru bagi masyarakat Indonesia, namun untuk menjadikannya sebagai minuman sehari-hari ataupun sebagai pengganti teh nampaknya bukan hal yang biasa dilakukan. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Bisa jadi karena rasanya yang sedikit pahit sehingga kurang cocok dengan selera. Padahal, teh hijau terbukti memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh. Mengutip Thealternativedaily berikut khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan asupan nutrisi di tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi di teh hijau baik untuk kesehatan tubuh. Anda pun meningkatkan sumber nutrisi didalam tebuh. Mengingat teh hijau memiliki nutrisi penting yang bernama OARC (Oxygen Radical Absorbing Capacity)

OARC sendiri berperan agar meningkatkan antioksidan secara aktif. Agar membantu melawan radikal bebas yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker, dan beberapa penyakit tidak menular lainnya.

2. Menambah stamina
Teh hijau bisa menjadi pengganti yang hebat bagi mereka yang ingin mendapatkan istirahat cukup. Kandungan antiokasidan membuat anda akan mendapatkan stamina yang lebih baik.

3. Meningkatkan mood
Teh hijau mungkin membuat Anda merasa baik. Adanya antioksidan L-Theanine dan produksi gelombang alpha ini membuat suasana perasaan jadi lebih baik. Kandungan L-Theanine juga terkait dengan produksi untuk meningkatkan perasaan. Baik, otak, dopamin dan serotonin. Keduanya terkait dengan peningkatan mood, memori dan konsentrasi.

4. Menurunkan berat badan
Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga membiarkan tubuh membakar lemak sampai empat kali lebih cepat dari rata-rata. Karena daun teh hijau memiliki klorofil yang bisa mengikat toksin dan beberapa lemak berat di dalam tubuh. Agar mudah dikeluarkan. Teh hijau yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh bisa membiarkan tubuh membakar lemak. Sampai empat kali lebih cepat daripada tanpa meningkatkan tekanan darah atau detak jantung.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.