Lima Orang Taiwan Terjebak Dalam Gempa di Meksiko


Los Angeles, 19 September (CNA) Lima orang Taiwan diperkirakan terjebak dalam reruntuhan gedung perkantoran yang digulingkan di Mexico City setelah gempa berskala 7,1 mengguncang Meksiko tengah pada hari Selasa, menurut Carlos Liao (廖世傑), perwakilan Taiwan di Meksiko.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Gempa tersebut menewaskan setidaknya 149 orang dan menurunkan bangunan di ibukota berpenduduk padat, di mana tim penyelamat menyisir dengan panik melalui puing-puing yang mencari korban selamat.

Kantor perwakilan Taiwan di negara tersebut dan sebuah asosiasi pengusaha Taiwan telah mengirim orang-orang ke lokasi tersebut untuk membantu mencari lima orang Taiwan, termasuk pengusaha Chen Po-wen (陳博文), yang mengelola bisnis sepatu dari sebuah kantor di gedung yang ambruk.

Selain lima orang Taiwan, sembilan karyawan Meksiko diduga berada di kantor Chen saat gempa tersebut terjadi.

Tidak ada orang Taiwan lain di Meksiko yang dilaporkan terkena dampak gempa kuat tersebut, menurut Liao.

Gempa besar tersebut melanda pada pukul 1:13, beberapa jam setelah kota mengadakan latihan persiapan pada ulang tahun gempa berskala 8.0 yang melanda Kota Meksiko pada 19 September 1985 yang menewaskan ribuan orang.

Itu terjadi hanya 12 hari setelah gempa berskala 8.0 melanda pantai selatan Meksiko.

Liao mengatakan bahwa gempa tersebut terjadi saat makan siang ketika banyak orang berada di jalan-jalan kota, sehingga membatasi jumlah korban yang mungkin ditimbulkannya.

Sementara itu, Dewan Urusan Masyarakat Luar Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa pihaknya telah memulai mekanisme komunikasi darurat untuk mengumpulkan informasi tentang keselamatan pribadi orang-orang Taiwan di negara tersebut dan akan bekerja sama dengan kantor perwakilan tersebut untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada mereka yang terkena dampak.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.