Manfaat Garam Laut untuk Kecantikan, dari Wajah Hingga Kuku


Garam laut atau sea salt merupakan jenis garam yang didapat dari proses alami penguapan air laut atau danau air asin. Garam ini katanya memiliki nutrisi alami yang lebih lengkap dan rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan jenis garam dapur. Selain kerap digunakan sebagai bahan penyedap masakan, garam laut ternyata berkhasiat untuk merawat kecantikan wanita, lho. Kira-kira apa saja manfaatnya ya?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sebagai Eksfoliator Alami

Tekstur garam laut dapat digunakan sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit mati pada kulit. Tak hanya mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati, mineral yang terkandung pada bahan alami ini juga dapat membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Untuk membuat scrub alami dengan menggunakan garam laut caranya pun mudah. kamu hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak essentials beraroma pada sebuah wadah yang telah berisikan garam laut, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, gosok secara perlahan pada seluruh bagian tubuh maksimal seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus secara optimal.

Mengontrol Produksi Minyak

Selain digunakan sebagai scrub tubuh, garam laut juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit wajah. Di dalamnya terdapat kandungan potasium dan belerang yang baik untuk mengontrol produksi sebum berlebih yang dapat mengakibatkan kulit berjerawat. Selain mengoleskannya langsung ke wajah, kamu juga bisa mencampurkan garam laut ke dalam wadah berisi air hangat. Uapi bagian wajah dengan air tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Detoksifikasi Kulit
Garam laut diyakini mampu mengembalikan kelembapan alami kulit serta menghilangkan bakteri-bakteri yang menutup pori. Jika ingin mencoba perawatan dengan menggunakan garam laut di rumah, kamu bisa melakukannya dengan cara menyampur secangkir garam laut ke dalam bathub yang telah berisi air hangat. Berendam air hangat yang telah dicampur garam laut dipercaya dapat membantu proses detoksifikasi kulit serta mengurangi bengkak pada tubuh. Selain itu, garam laut juga dapat mengobati masalah kulit, salah satunya psoriasis atau peradangan pada kulit.

Melemaskan Otot yang Tegang

Selain untuk detoksifikasi kulit, campuran garam laut pada rendaman air hangat juga dapat mengatasi rasa lelah dan kaku pada otot-otot tubuh. Kandungan mineral dan magnesium yang terdapat dalam garam laut bekerja melemaskan otot dan menstimulasi pikiran jadi lebih rileks.

Mengatasi Jamur Kuku

Kuku kamu mudah patah dan berwarna kuning? Atasi saja dengan menggunakan garam laut. Bahan alami yang multifungsi ini memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk merawat segala permasalahan yang dialami oleh kuku. Jika tertarik untuk melakukannya, kamu hanya perlu menyediakan sebuah wadah berisikan air hangat, dua sendok makan garam laut, serta beberapa tetes air lemon. Campurkan seluruh bahan, kemudian rendam kuku tangan dan kaki kamu sambil digosok secara perlahan. Biarkan selama 10 menit, setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

Sumber:vemale 


No comments

Powered by Blogger.