Manfaat Kentang Ungu untuk Penderita Kanker

Kanker usus besar adalah pembunuh utama di banyak negara Barat. Sebab, beberapa masyarakat luar lebih banyak mengkonsumsi daging dibandingkan sayuran yang membuat mereka rentan terkena kanker usus. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sebuah penelitan menemukan bahwa kentang  berwarna ungu dapat menurunkan risiko kanker usus besar serta penyakit usus inflamasi. Pasalnya kentang ungu memiliki kandungan senyawa bioaktif.

Kandungan senyawa bioaktif seperti anthocyanin dan asam fenolik, memang telah dikaitkan dengan pencegahan kanker."Senyawa  ini bekerja pada tingkat molekuler bisa menjadi langkah awal untuk menemukan pengobatan kanker,' kata periset.

"Apa yang kita pelajari adalah bahwa makanan adalah suatu hal yang bisa diecegah Ini dapat meningkatkan penyakit, tapi ini juga dapat membantu mencegah penyakit kronis, seperti kanker usus besar," ujar perwakilan asosiasi  professor di Pennsylvania State University di AS.Jairam K P Vanamala dikutip dari Zeenews.

Dalam penelitiannya  kentang ungu  memiliki interleukin mukosa IL-6 dibandingkan dengan kelompok jenis tanaman berwarna lainnya
IL-6 adalah protein yang penting dalam peradangan.

Temuan yang dipublikasikan di Journal of Nutritional Biochemistry, menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan utuh yang mengandung zat gizi macronutrien sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sebab, zat itu dibutuhkan manusia dalam jumlah besar, seperti protein.

Karena kandungan mikro dan fitonutrien, seperti vitamin, karotenoid dan flavonoid. Temuan inipun  memperkuat penelitian baru-baru ini yang menunjukkan bahwa budaya dengan pola makan nabati cenderung memiliki tingkat kanker yang rendah. Daripada banyak mengkonsumsi daging dengan makanan berbasis daging.

 Sumber:sindonews


No comments

Powered by Blogger.