Mangga Anti Kanker Diresmikan

sumber photo:asiaone

Periset di Universitas Nare-suan di Phitsanulok, Thailand utara, telah mengembangkan sebuah mangga yang dapat mengurangi risiko tertular beberapa jenis kanker.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Mereka juga merancang aplikasi roll-on untuk wanita yang menghilangkan deodoran dan menghilangkan rambut ketiak.

Terobosan yang diresmikan minggu ini dibiayai oleh Dana Penelitian Thailand di bawah Royal Golden Jubilee PhD Programme.

Dosen Fakultas Pertanian, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Asst Prof Dr Peerasak Chaiprasart menjelaskan bahwa mangga Mahachanok yang ditingkatkan ditingkatkan dengan anti-oksidan antosianin dan karotenoid.

Karotenoid, ditemukan dengan buah dan sayuran kuning, oranye dan merah, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko berbagai jenis kanker, penyakit jantung, katarak dan degenerasi makula terkait usia di retina mata.

Anthocyanin, yang menghasilkan pigmen merah, ungu dan biru, memperlambat degenerasi sel dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dan membunuh mikroorganisme patogen dalam sistem gastrointestinal.

Dr Peerasak mengatakan mangga Mahachanok (Mangifera indica) - hibrida mangga Nangang Klang Wan Thailand dan mangga Sunset Australia - memiliki kulit merah-ungu atau kuning-merah saat matang.

Para periset menemukan bahwa memasukkan metil jasmonat ke mangga pra panen menghasilkan kadar vitamin C, glukosa, fruktosa, sukrosa dan karotenoid.

Metil jasmonate plus ethephon, keduanya aman dan tidak meninggalkan residu, meningkatkan kadar karotenoid hingga 50 persen.

Dr Peerasak mengatakan bahwa universitas tersebut akan terus mengerjakan proyek tersebut dan berharap bahwa para petani dapat menumbuhkan mangga Mahachanok bahkan di luar musim tanam April-Juni yang biasa, dan menghasilkan buah merah dan sehat yang indah yang sangat diminati.

Perputaran rambut dengan menggunakan Waan-Ma-Haa-Mek (Curcuma aeruginosa Roxb) dikembangkan di pusat penelitian Herb Tech universitas.

Asst Prof Kornkanok Ingkaninant mengatakan bahwa timnya awalnya menemukan bahwa ekstrak Waan-Ma-Haa-Mek dapat digunakan untuk mengurangi rambut rontok pada pria.

Mereka mendapatkan hak paten dan meneruskan teknologi ke Siam Nawat Co tahun lalu.

Produk Waan-Ma-Haa-Mek mereka yang baru adalah peredaran rambut untuk wanita, yang menurut Kornkanok menghasilkan hasil yang signifikan di antara 30 sukarelawan selama empat minggu uji klinis.

Sumber:asiaone

No comments

Powered by Blogger.