Meski Banyak Ujian, Pernikahan Akan Baik-Baik Saja Selama Ada 5 Hal Ini


Ilustrasi

       Setiap pernikahan pasti diwarnai dengan berbagai konflik dan ujian. Hal ini pun merupakan sesuatu yang lumrah. Bagaimana pun tak selamanya sebuah hubungan akan berjalan mulus dan penuh kebahagiaan. Adakalanya akan diwarnai konflik-konflik kecil. 



Ujian dan masalah yang hadir bisa jadi akan membuat hubungan makin kuat. Setidaknya selama masih ada nilai-nilai penting yang dijaga, sebuah pernikahan bisa tetap bertahan dan akan baik-baik saja. 

Saling Respek Satu Sama Lain

Kamu dan pasangan memang dua individu yang berbeda. Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing. Di sini kita tidak bisa menuntut pasangan untuk berubah sesuai dengan keinginan kita. Pun pasangan juga tak bisa terlalu egois meminta kita untuk berubah. Yang terpenting adalah masih bisa saling respek. Saling menghargai dan menghormati diri masing-masing agar bisa sama-sama merasa nyaman.

Ada Tawa dalam Keseharian

Meski kadang bertengkar atau berdebat karena sesuatu yang sepele, tapi selama masih bisa tertawa bersama dan bahagia, maka hubungan masih akan berjalan dengan baik. Memang hubungan itu seperti roller coaster, ada naik turunnya, meski kadang ada air mata, tawa pun tetap akan memberi warna.

Bisa Meluangkan Waktu Berdua

Sesibuk apapun kalau masih bisa dengan sengaja meluangkan waktu untuk berduaan atau menghabiskan waktu hanya berdua, hubungan bisa dijaga dengan lebih mudah. Quality time berdua sangatlah penting. Tujuannya adalah untuk menjaga keharmonisan dan juga komunikasi. Kedekatan dan keintiman pun akan terus terjaga.

Ada Kejutan-Kejutan Kecil

Nggak harus menunggu hari atau perayaan istimewa untuk memberi kejutan. Kejutan-kejutan kecil bisa membuat hubungan jadi terasa lebih hangat. Sebuah kejutan bisa jadi bentuk perhatian spesial. Kejutan menjadi bentuk adanya usaha yang dilakukan pasangan untuk menyenangkan hati orang yang dicintainya. 

Masih Ada Rasa Cemburu Tapi Ya Sewajarnya Saja

Cemburu bisa jadi tanda cinta. Tapi ya sewajarnya saja, jangan sampai cemburu buta. Saat pasangan cemburu, itu jadi bukti dia masih memperhatikan dan tak ingin kehilangan kita. Tapi bukan cemburu buta, tetap harus ada rasa saling percaya satu sama lain. 

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Nilai-nilai atau aspek apa saja yang diperlukan dalam sebuah pernikahan agar bisa langgeng dan terus harmonis? Share pengalamannya di sini, ya.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.