Muncul Jerawat di Miss V, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Ladies

ilustrasi
Kesehatan organ intim seringkali diabaikan karena banyak orang tak menyadari pentingnya menjaga kebersihan area pribadi ini. Padahal, vagina bisa saja terkena infeksi, bakteri gatal dan bahkan jerawat.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dari semua area tubuh, ternyata vagina juga bisa ditumbuhi jerawat, dan hal ini pasti tidak nyaman buat siapa saja. Umumnya, jerawat di vagina muncul di area labia, dan hal ini bisa jadi karena folikel rambut yang mengalami iritasi atau inflamasi atau pori-pori yang tersumbat.

Hal ini bisa disebabkan mencukur atau mencabut rambut miss V, tidak mengganti celana dalam dan memakai baju olahraga basah dan ketat dalam waktu lama.

"Kelenjar keringat dan folikel rambut dekat area vagina rentan sekali tertutupi kotoran seperti halnya area pori-pori rambut lainnya di tubuh," ujar ob-gyn Sherry Ross, MD.

Hal ini lebih sering terjadi apalagi jika kondisi organ intim lembab dan hangat. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dokter Sherry Ross mengatakan bahwa tidak masalah menggunakan krim jerawat yang biasa kamu gunakan untuk wajah, terutama yang mengandung bahan benzoil peroksida atau asam salisilat.

Bisa juga dengan berendam air hangat 30-40 menit untuk membersihkan area intim dan mengurangi inflamasi pada jerawat. Perlu diingat, jangan sekali-kali tergoda memencetnya karena bisa menyebabkan infeksi makin parah.

Pastikan juga selalu mengganti celana dalam sehari sekali dan menjaga kebersihan miss V agar bebas jerawat ya, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.