Oleskan Minyak Ini di Pusar Untuk Mengurangi Nyeri Menstruasi

ilustrasi
Sebagai wanita, pasti setiap bulannya kamu akan mengalami nyeri menstruasi. Ada hari di mana kamu bisa menahannya, ada pula saat kamu benar-benar merasa tersiksa karenanya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Well, untuk mengatasi nyeri menstruasi tersebut, kamu bisa mencoba cara sederhana nan aman seperti mengoleskan campuran alkohol dengan minyak lavender di atas pusar.

"Selama menstruasi, banyak terjadi perubahan hormonal di tubuh yang bisa menyebabkan radang di dinding rahim sebagai persiapan untuk pelepasan sel telur. Hasilnya kamu mengalami rasa sakit dan tidak nyaman di perut bagian bawah," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Baik minyak lavender maupun alkohol memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan yang ada di sekitar rahim selama masa menstruasi sehingga rasa sakit akan berkurang. Enzim yang ada di dalam alkohol maupun minyak lavender bisa mencapai membran luar rahim. Dengan demikian, rasa sakit pun mereda," pungkas penelitian ini.

"Selain dengan pengobatan sederhana tersebut, kamu juga harus mengurangi konsumsi makanan yang bisa menciptakan inflamasi seperti makanan pedas karena bisa memperburuk kram. Olahraga juga diperlukan untuk membantu mengurangi nyeri yang terjadi. Sebab olahraga bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh."

Sumber:merdeka 

No comments

Powered by Blogger.