Otoritas Mengakui, Tambahan 500 Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit Hongkong Pada Musim Flu Tidak Cukup


Tambahan 500 tempat tidur diumumkan pada hari Kamis untuk rumah sakit umum Hong Kong yang penuh sesak tidak akan cukup untuk mengatasi musim flu musim dingin, pihak berwenang telah kebobolan.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 


Peningkatan Otoritas Rumah Sakit yang mengelola rumah sakit umum di kota akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun depan namun akan jatuh dari perkiraan 1.500 tempat tidur tambahan yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan yang diantisipasi.
 
 

Angka tersebut kurang dari 2 persen dari 28.000 tempat tidur di rumah sakit umum di seluruh kota.

Pengumuman tersebut dikeluarkan setelah Departemen Kesehatan Hong Kong pada hari Rabu mengumumkan akhir musim flu, di mana sistem perawatan kesehatan masyarakat yang kelebihan beban kota terbentang sampai titik putus.

Bangsal medis umum di seluruh kota melihat tingkat hunian hingga 130 persen yang berarti tempat tidur sementara harus diletakkan di koridor. Pasien yang digolongkan tidak mendesak pada unit kecelakaan dan gawat darurat mengeluh bahwa mereka terpaksa menunggu lebih dari 10 jam dalam beberapa kasus sebelum menemui dokter.

"Tiga bulan dari bulan September akan menjadi kesempatan untuk menarik napas," kata Dr Alan Cheung Wai-lun, direktur layanan cluster untuk Otoritas Rumah Sakit.

Dia mengatakan bahwa kewenangan tersebut akan dipersiapkan dengan lebih baik untuk kasus flu flu yang akan datang, dan dia menjanjikan sebuah rencana persiapan rinci pada bulan Desember.

Musim flu musim lalu menewaskan 428 orang dewasa dan tiga anak antara 5 Mei dan Rabu. Sebanyak 595 kasus digolongkan sebagai parah. Saat wabah mencapai puncaknya pada awal Juli, sekitar 2.000 tempat tidur tambahan dirancang di rumah sakit umum.

Sekitar 4.500 staf medis bekerja setidaknya 126.000 jam tambahan antara bulan Juni dan akhir Agustus, kata Cheung. Rumah sakit akan membutuhkan setidaknya 1.500 tempat tidur tambahan untuk mengatasi lonjakan permintaan selama musim flu serta tambahan 2.000 tempat tidur permanen untuk mengurangi tingkat hunian di bawah 100 persen.

Sebagian besar tempat tidur tambahan akan ditambahkan ke rumah sakit di Kowloon dan New Territories dimana fasilitas baru sedang dibangun dan bangunan lama sedang direnovasi, seperti di Tin Shui Wai.

"Untuk menempatkan 500 tempat tidur ke layanan sesegera mungkin, kami akan mengaturnya pada Januari tahun depan sebagai tempat tidur jangka pendek," kata Cheung.

"Begitu dokter dan perawat baru lulus diantar setelah musim panas, mereka akan diubah secara bertahap menjadi tempat tidur permanen."

Cheung mengatakan bahwa dia tidak khawatir dengan ketenagakerjaan karena sektor ini menantikan lebih dari 170 dokter dan antara 800 dan 900 perawat bergabung dengan rumah sakit umum di tahun yang akan datang saat mereka menyelesaikan pelatihan mereka.

Selain meningkatkan layanan di fasilitas umum, Otorita Rumah Sakit juga telah melakukan pembicaraan dengan rumah sakit swasta termasuk St Teresa dan Advent untuk memperbaiki pengaturan untuk berbagi beberapa beban kerja flu.

Selama puncak flu musim panas, 35 pasien di dua rumah sakit umum dipindahkan ke rumah sakit St Teresa, yang menandatangani sebuah kesepakatan kontinjensi dengan wewenang untuk menyewakan 48 tempat tidur dengan harga satuan HK $ 1.300 per hari untuk digunakan oleh pasien flu umum.

Sumber:scmp

No comments

Powered by Blogger.