Penerbangan Dari Jepang ke Hong Kong Terpaksa Mendarat Darurat


Sebuah penerbangan dari Jepang ke Hong Kong terpaksa berbalik dan melakukan pendaratan darurat di bandara yang telah dilepas dari Senin sore, setelah mengalami "masalah teknis".

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Tak satu pun dari 223 penumpang dan 12 awak kapal yang terluka. Penerbangan Hong Kong Airlines HX693 meninggalkan Bandara New Chitose, Sapporo, sekitar pukul 5 sore waktu setempat  satu jam terlambat dan mencapai 38.000 kaki sekitar 25 menit kemudian.

Tapi turun menjadi 10.000 kaki selama delapan menit berikutnya sebelum membuat tikungan U melalui laut antara Jepang dan semenanjung Korea. Hal itu membuat pendaratan darurat kembali di New Chitose pada pukul 6.36 sore waktu setempat.

Mengutip Kementerian Tanah Infrastruktur Transportasi dan Pariwisata Jepang media lokal melaporkan bahwa kabin Airbus A330 tiba-tiba mengalami gangguan.



Maskapai penerbangan hanya akan mengkonfirmasi kejadian tersebut dengan alasan masalah teknis setelah take-off dengan mengatakan bahwa putaran U adalah "tindakan pencegahan".

"Keamanan penumpang dan staf Hong Kong Airlines selalu menjadi prioritas utama kami. Pesawat saat ini sedang menjalani troubleshooting dan perawatan di Bandara New Chitose, "demikian pernyataannya.

Pembawa tersebut menambahkan bahwa insiden tersebut telah dilaporkan ke Departemen Penerbangan Sipil Hong Kong. Itu tidak menjawab pertanyaan Post tentang bagaimana penumpang akan ditangani.

Sumber:scmp

No comments

Powered by Blogger.